Beranda News Olahraga Real Madrid Gasak Trofi Juara Piala Super Spanyol Usai Sikat Barcelona 4-1

Real Madrid Gasak Trofi Juara Piala Super Spanyol Usai Sikat Barcelona 4-1

0
Real Madrid Gasak Trofi Juara Piala Super Spanyol Usai Sikat Barcelona 4-1
Skuad Real Madrid Juara Piala Super Spanyol. [Foto : Real Madrid]

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Real Madrid berhasil keluar sebagai juara Piala Super Spanyol 2023, setelah sukses mengandaskan perlawanan Barcelona, dengan skor telak 4-1.

Sebelumnya diketahui, pertandingan final Piala Super Spanyol antara Real Madrid vs Barcelona tersebut berlangsung di Al-Awwal Stadium, Senin (15/1) dini hari tadi WIB.

Pertandingan sudah berjalan sengit sebagaimana mestinya sejak awal babak pertama, Real Madrid sendiri langsung tancap gas ketika mereka memiliki kesempatan memegang bola.

Secara mengejutkan, Real Madrid berhasil membukukan dua gol sekaligus dalam tempo 10 menit pertandingan. Kedua gol tersebut dicetak oleh Vinicius Junior di menit 7 dan pada menit ke-10.

Sadar akan ketertinggalan itu, Barcelona langsung merespon, serangan intensif mereka lakukan ke jantung pertahanan Real Madrid.

Barcelona memiliki peluang emas untuk bisa memperkecil kedudukan di menit 12 melalui sepakan Ferran Torres, namun tak berbuah gol karena bola membentur tihang gawang.

Upaya demi upaya dilakukan, Barcelona pun akhirnya berhasil memperkecil kedudukan skor menjadi 2-1 berkat gol Robert Lewandowski di menit 33.

Namun tak lama berselang, Barcelona harus dihadapi dengan malapetaka, dimana Real Madrid mendapatkan hadiah penalti di menit 39.

Sang eksekutor, Vinicius Junior pun berhasil menuntaskan misinya. Torehan itu pun sekaligus mencatatkan namanya di papan skor dengan torehan hattrick. Babak pertama berakhir dengan keunggulan Real Madrid 3-1.

Pada babak kedua, Real Madrid kembali menghentak gawang Barcelona, Los Blancos sukses mencetak gol keempat melalui Rodrygo di menit 64.

Petaka untuk Barcelona belum selesai sampai situ, mereka harus kehilangan Ronald Araujo di menit 71 karena diganjar kartu merah, akibat melanggar Vinicius Junior.

Ada peluang memperkecil kedudukan dari Barcelona di menit 80, namun sepakan dari Joao Felix masih bisa digagalkan.

Alhasil, Real Madrid sukses mengunci kemenangan dengan skor 4-1. Los Blancos pun berhak meraih trofi juara Piala Super Spanyol 2023.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini