HOLOPIS.COM, BANDUNG – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika atau BMKG telah merilis prakiraan cuaca Jabar (Jawa Barat) pada hari ini, Minggu (15/1).

Berdasarkan data prakiraan cuaca BMKG yang dipantau Holopis.com dari laman resminya, cuaca Jabar pada hari ini diprediksi bakal dimulai dengan cuaca cerah berawan pada pagi ini. Kondisi cuaca ini pun bakal mendominasi cuaca pada hari ini.

Namun pada siangnya, mulai terlihat adanya potensi hujan dengan intensitas ringan yang akan mengguyur sejumlah wilayah Jabar. Wilayah tersebut diantaranya yakni Cianjur, Cipanas, Cisarua, Gadog, dan Kota Bogor.

Kemudian pada malamnya, BMKG memprediksi cuaca Jabar masih berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang di sejumlah wilayah.

Untuk potensi hujan ringan malam ini diprediksi terjadi di wilayah Bandung, Cimahi, Cipanas, Cisarua, Gadog, Garut, Kota Bogor, Lembang, Soreang, Kab Sukabumi, dan Sumedang.

Kemudian hujan dengan intensitas yang lebih tinggi, yakni hujan sedang di Bekasi, Cibinong, Cikarang, Depok, dan Karawang.

Selain informasi mengenai cuaca, BMKG melalui laman resminya juga merilis informasi terkait prakiraan suhu dan kelembapan udara di Jabar pada hari ini.

Adapun suhu udara di Jabar hari ini diprakirakan bakal berkisar antara 18-34 derajat celcius, dengan kelembapan di rentang 60-95 persen.