HOLOPIS.COM, SEMARANG – Informasi terkait prakiraan Cuaca Jateng (Jawa Tengah) pada hari ini, Minggu(14/1) telah dirilis oleh Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika atau BMKG.

Informasi prakiraan cuaca dari BMKG ini tentu bisa membantu Sobat Holopis dalam mengantisipasi dampak-dampak yang terjadi akibat cuaca, khususnya bagi yang hendak beraktivitas di luar ruangan.

Berdasarkan patauan Holopis.com dari laman resmi BMKG, cuaca Jateng pada hari ini bakal dimulai dengan cuaca cerah berawan hingga berawan pada pagi. BMKG pun tidak melihat adanya potensi hujan ringan yang akan mengguyur Jateng pagi ini.

Kemudian pada siangnya, kondisi cuaca Jateng tidak jauh berbeda dengan kondisi pada pagi ini, dimana cuaca masih didominasi cuaca cerah berawan hingga berawan.

Meski demikian, terdapat potensi hujan dengan sedang hingga ringan yang akan mengguyur sejumlah wilayah Jateng pada siang ini. BMKG memprediksi hujan sedang berpotensi menuyur wilayah Jepara, sedangkan hujan ringan di Kajen, Kudus, Slawi, Temanggung dan Wonosobo.

Kemudian malamnya, cuaca Jateng juga didominasi oleh cuaca cerah berawan hingga berawan, dengan potensi hujan ringan di Batang, Kajen, dan Pekalongan.

Selain informasi mengenai prakiraan cuaca, BMKG melalui laman resminya juga merilis informasi mengenai prakiraan suhu dan kemlembapan udara di Jateng pada hari ini.

Adapun suhu udara di Jateng hari ini diprakirakan bakal berkisar antara 24-34 derajat celcius, dengan kelembapan di rentang 60-100 persen.