HOLOPIS.COM, SURABAYA – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) telah merilis informasi terkini perihal prakiraan cuaca Jatim (Jawa Timur) pada hari ini, Sabtu (13/1).

Berdasarkan data prakiraan cuaca BMKG yang dipantau Holopis.com dari laman resminya, cuaca di Jatim pada hari ini bakal dimulai dengan cuaca cerah yang disertai awan tipis di sejumlah wilayah pada pagi ini.

Namun pada siangnya, BMKG melihat adanya potensi hujan di sejumlah wilayah. Bahkan BMKG memprediksi, potensi hujan tersebut bisa saja disertai dengan sambaran petir dan angin kencang.

“Waspadai hujan intensitas sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang sesaat pada siang-sore hari,” tulis BMKG dalam kolom peringatan dini yang dikutip Holopis.com.

Adapun hujan petir dan angin kencang itu diprakirakan mengguyur wilayah Sidoarjo, Kab. Mojokerto, Kab. Madiun, Kab. Malang, Kab. Pasuruan.

Kemudian wilayah Kab. Probolinggo, Bondowoso dan Pamekasan. Malam hari di wilayah Sidoarjo, Kab. Mojokerto, Lamongan, Kab. Madiun dan Kab. Pasuruan.

Selain informasi cuaca, BMKG melalui laman resminya juga merilis informasi prakiraan suhu dan kemlembapan udara di Jatim pada hari ini.

Adapun suhu udara di Jatim hari ini diprakirakan bakal berkisar antara 21-34 derajat celcius, dengan kelembapan di rentang 65-95 persen.