HOLOPIS.COM, BANDUNG – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika atau BMKG telah merilis prakiraan cuaca Jabar (Jawa Barat) pada hari ini, Kamis (13/1).

Berdasarkan data prakiraan cuaca BMKG yang dipantau Holopis.com dari laman resminya, cuaca Jabar pada hari ini diprediksi bakal dimulai dengan cuaca cerah berawan pada pagi ini.

Namun pada siangnya, mulai terlihat ada potensi hujan dengan intensitas ringan yang akan mengguyur sejumlah wilayah Jabar, seperti wilayah Cibinong, Cirebon, Cisarua, Depok, Gadog, Kota Bogor, dan wilayah lainnya.

Bahkan BMKG mengeluarkan peringatan dini cuaca hujan dengan intensitas tinggi yang dapat disertai sambaran petir dan angin kencang di Jabar pada sore hingga menjelang malam nanti.

“Waspada potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang yang dapat terjadi pada rentang waktu antara sore hingga menjelang malam hari yang dapat terjadi pada skala lokal di sebagian wilayah,” tulis peringatan dini BMKG.

Adapun wilayah yang berpotensi mengalami cuaca teraebut diantaranya yakni wilayah Kab dan Kota Bogor, Kota Depok, Kab dan Kota Bekasi, Kab dan Kota Bandung, Kab Bandung Barat, Kota Cimahi, Kab Indramayu, Kab Majalengka.

Kemudian pada malamnya, BMKG memprediksi cuaca Jabar didominasi cuaca berawan, yang disertai guyuran hujan ringan di sejumlah wilayah, seperti Bandung, Cisarua, Depok, Gadog, Kota Bogor, Majelengka, Lembang, dan wilayah lainmya.

Selain informasi cuaca, BMKG melalui laman resminya juga merilis informasi prakiraan suhu dan kemlembapan udara di Jaba pada hari ini.

Adapun suhu udara di Jabar hari ini diprakirakan bakal berkisar antara 21-34 derajat celcius, dengan kelembapan di rentang 65-95 persen.