Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Kapolri Komitmen Bangun Bangsa Menuju Indonesia Emas 2045

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Kapolri, Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo mengatakan bahwa situasi keamanan dan ketertiban masyarakat adalah modal utama pembangunan bangsa menuju Indonesia emas 2045. Hal ini menjadi sesuatu yang sangat penting untuk direalisasikan oleh Polri untuk kepentingan bangsa dan negara.

“Polri akan terus bertekad menjadi solusi dalam berbagai kendala yang dihadapi di masyarakat,” kata Kapolri dalam akun Instagram @listyosigitprabowo dikutip Kamis (11/1) seperti dikutip Holopis.com.

Kapolri menegaskan bahwa langkah-langkah strategis dalam menjaga keamanan negara. Upaya ini mencakup penguatan aparat keamanan, kerja sama antar-instansi, penerapan teknologi canggih, pencegahan kejahatan, intelijen keamanan, partisipasi masyarakat, manajemen krisis, dan peningkatan kesadaran melalui edukasi.

“Sehingga situasi kamtibmas akan terus terjaga kondusif, karena hal tersebut merupakan modal utama pembangunan bangsa menuju Indonesia emas 2045,” tutur Kapolri.

Kapolri juga menyoroti tentang pentingnya kerja sama erat antar-lembaga keamanan dan pemerintah dalam menghadapi tantangan keamanan.

Dalam rangka implementasi komitmen tersebut, Kapolri secara langsung meresmikan Pembangunan Sumur Bor Polri Presisi di Gunungkidul, DIY. Proyek ini bertujuan meningkatkan akses air bersih di wilayah yang membutuhkan. Hingga saat ini, dua dari sepuluh titik pembangunan telah selesai.

Pembangunan Sumur Bor Polri Presisi dimulai sejak 19 Juni 2023 dan merupakan langkah konkret Polri dalam memenuhi kebutuhan dasar masyarakat. Keberhasilan dua titik pembangunan yang telah selesai menunjukkan komitmen Polri dalam memberikan manfaat nyata bagi rakyat.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Santri Habib Rizieq Disiram Air Panas Seniornya Sendiri, Kasus Ditangani Polres Bogor

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Juru bicara Habib Rizieq Shihab, Aziz...

Polres Jaksel Benarkan Nikita Mirzani Jemput Loly untuk Visum

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pasca melaporkan Vadel Badjideh ke Polres Metro Jakarta...

Jerry Massie Sarankan Budi Arie Mundur, Tak Becus Urus Serangan Siber dan Judol

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Direktur eksekutif Political and Public Policy...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru