Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Bikin Format Rupiah di Excel Gampang Banget, Cuma Sekali Atur!

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Microsoft Excel merupakan salah satu perangkat lunak spreadsheet yang paling banyak digunakan di dunia. Dalam penggunaannya, seringkali kita memerlukan format mata uang lokal, seperti Rupiah (IDR), untuk menampilkan data dengan lebih jelas dan profesional.

Perlu Sobat Holopis ketahui, format Rupiah tidak hanya membuat data lebih mudah dipahami, tetapi juga menambah profesionalisme pada laporan keuangan, analisis bisnis, maupun pengolahan data lainnya.

Dengan format mata uang yang tepat, tentunya dapat mempercepat proses identifikasi nominal uang tanpa harus melihat detail angka.

Adapun langkah-langkah membuat format Rupiah di Microsoft Excel adalah sebagai berikut :

  1. Sebelum mengatur format Rupiah, pilih sel atau rentang sel yang berisi data yang ingin Sobat Holopis format.
  2. Di bagian atas lembar kerja Excel, pilih tab “Beranda”. Di sini, Sobat Holopis akan menemukan berbagai opsi untuk mengubah format sel.
  3. Di grup “Angka” pada tab “Beranda”, cari dan klik ikon “Format Angka” yang berbentuk kotak kecil yang terletak di sebelah kanan atas.
  4. Setelah mengklik “Format Angka”, pilih opsi “Mata Uang” dari daftar opsi yang muncul. Di sini, Sobat dapat menyesuaikan jumlah desimal, simbol mata uang, serta cara penulisan dalam opsi ini.
  5. Jika Anda ingin menyesuaikan format Rupiah secara spesifik, klik tombol “Tata Letak” yang terletak di sebelah kanan opsi “Mata Uang”. Di sini, Sobat dapat menyesuaikan simbol mata uang, jumlah desimal, dan bahkan cara penulisan mata uang.
Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Roy Minta Kepala BSSN dan Budi Arie Dicopot Usai Data Ditjen Pajak Jebol

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Pakar telematika, Roy Suryo merasa geram...

Teguh Sebut Data Ditjen Pajak yang Dijual Bjorka ada Nama Jokowi

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Konsultan keamanan siber sekaligus pendiri Ethical...

KAI Catat Peningkatan Volume Kendaraan Parkir di Lima Stasiun

PT Kereta Api Indonesia atau KAI (Persero) melalui KAI Service mencatat adanya peningkatan kendaraan di area parkir stasiun. Setidaknya selama bulan Agustus 2024, peningkatan terjadi di sebanyak lima stasiun yakni Stasiun Gambir, Stasiun Pasar Senen, Stasiun Bandung Selatan, Stasiun Semarang Tawang dan Stasiun Bandung Utara.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru