Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Cak Imin Mohon Presiden Jokowi Tidak Tunjukan Sikap Keberpihakan

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Calon wakil presiden nomor urut 1, Muhaimin Iskandar mulai mengeluhkan sikap Presiden Jokowi yang dianggap sudah berpihak ke pasangan calon tertentu.

Muhaimin Iskandar atau yang akrab disapa Cak Imin ini pun sampai memohon agar Jokowi sebagai seorang presiden tidak terlalu berpihak dan tetap berada pada posisi netral.

“Cuma presiden jangan memihak lah,” kata Cak Imin dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Kamis (11/1).

Meski begitu, mengenai komentar yang telah disampaikan Presiden Jokowi yang menyebut isi debat tidak edukatif, Cak Imin menganggap itu adalah hak semua orang untuk berkomentar.

“Semua orang boleh mengkritisi, semua orang boleh menganalisis apalagi seorang presiden pasti menganalisa,” tuturnya.

Namun, pria yang tersangkut kasus korupsi ‘durian gate’ itu kemudian menegaskan bahwa sebagai pejabat tertinggi di pemerintahan, seharusnya presiden tidak boleh berpihak.

Sebelumnya diberitakan, Presiden Jokowi (Joko Widodo) menegaskan bahwa kritik dirinya terhadap debat capres tidak bermaksud menjatuhkan pasangan calon tertentu.

Jokowi menegaskan, kritik yang disampaikan bahwa debat hanya mengarah ke serangan personal ditujukan untuk seluruh pasangan calon.

“Saya berbicara untuk ketiga calon,” kata Jokowi, Selasa (9/1).

Dengan kritik debat yang tidak mengandung edukatif, mantan Gubernur DKI Jakarta itu menegaskan bahwa apa yang disampaikannya adalah untuk perbaikan semata.

“Dan untuk perbaikan perbaikan ke depan. Juga untuk introspeksi kita semuanya untuk evaluasi kita semuanya,” tegasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Ferry Koto Puji Gielbran Masuk PKB, Sindir Anies Baswedan

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Influencer Ferry Koto memberikan reaksi positif...

SBY Main ke Rumah Prabowo, Diajak Ngopi Sambil Diskusi

Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berkunjung ke kediaman presiden terpilih Prabowo Subianto di Jl Kertanegara No. 4 Jakarta Selatan, Kamis (19/9).

Indra Septiarman Sudah Ngaku Bunuh Nia

HOLOPPIS.COM, JAKARTA - Kapolres Padang Pariaman, AKBP Ahmad Faisol...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru