HOLOPIS.COM, SEMARANG – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika atau BMKG telah merilis informasi terbaru mengenai prakiraan cuaca Jateng (Jawa Tengah) pada hari ini, Kamis (11/1).

Melalui laman resminya yang dikutip Holopis.com, BMKG memprediksi cuaca Jateng pada hari ini bakal diawali dengan cuaca berawan hingga cerah berawan pada pagi ini.

Namun pada siangnya, sejumlah wilayah mulai turun hujan yang, mayoritas hanya hujan dengan intensitas ringan.

Meski demikian, BMKG mengeluarkan peringatan dini adanya potensi hujan yang dapat disertai sambaran petir dan angin kencang di sejumlah wilayah Jateng pada sore hingga malam nanti.

“Berpotensi hujan sedang – lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang di wilayah Pegunungan Tengah, Pantura tengah – barat sisi selatan, sebagian Solo Raya dan sekitarnya antara siang/sore – malam hari,” tulis peringatan dini BMKG.

Namun secara umum, hujan yang akan mengguyur wilayah Jateng pada hari ini hanya akan berintensitas ringan saja.

Selain informasi mengenai prakiraan cuaca, BMKG juga merilis informasi mengenai prakiraan suhu dan kelembapan udara di Jateng pada hari ini.

Menurut prakiraan BMKG, suhu udara di Jateng hari ini bakal berkisar antara 21-33 derajat celcius, dengan kelembapan di angka 60-95 persen.