HOLOPIS.COM, JAKARTA – Banyak sekali yang dibutuhkan ketika kita akan mendaki sebuah gunung, ada sepatu yang menjadi alas kaki kita, jaket tebal untuk melindungi kita dari dingin, sampai celana yang berkualitas untuk dipakai, contohnya celana dengan bahan quickdry.

Aktivitas pendakian gunung saat ini sedang maraknya dilakukan oleh masyarakat Indonesia, dari kalangan anak muda sampai orang tua sekalipun ingin merasakan sensasi dari puncak gunung.

Walau begitu, kita harus proper untuk menyiapkan alat yang digunakan ketika mendaki. Salah satu komponen yang penting adalah celana quickdry yang dapat menjadi pilihan sobat Hikkers untuk dipakai.

Dipantau Holopis.com dari Instagram @eiger.east,Rabu (10/1), menyebutkan teknologi tersebut dapat mengurangi kelembaban dengan cara mendistribusikan air maupun keringat sekalipun ke area luas permukaan bahan, sehingga membuat cepat proses penguapan.

Yuk simak bersama kelebihan-kelebihan dari celana quickdry.

  • Cepat kering
    Bahan quickdry pada celana pendek memungkinkan cepatnya pengeringan. Ini ini sangat bermanfaat saat Eigerian berkeringat atau jika celana basah karena hujan atau lintasan air agar kamu tetap nyaman dan menghindari iritasi kulit.
  • Mengurangi kelembaban
    Celana quickdry mampu menyerap kelembapan dengan baik dari kulit yang membantu menjaga tubuh tetap kering dan mencegah kelembaban yang berlebihan.
  • Ringan dan mudah dibawa
    Bahan ringan pada celana quickdry membuatnya mudah dibawa dalam tas saat pendakian. Ini akan memudahkan untuk membawa pakaian tambahan selama pendakian tanpa menambah beban yang berlebihan.
  • Sirkulasi yang baik
    Desain celana quickdry seringkali mencakup elemen ventilasi seperti celah udara atau kantong yang dapat meningkatkan sirkulasi udara di sekitar tubuh, mengurangi kelembapan, dan memberikan kenyamanan.
  • Tahan abrasi
    Bahan-bahan yang umumnya digunakan dalam celana pendek quickdry seringkali tahan terhadap abrasi dan keausan. Ini akan membuat celana lebih tahan lama dalam kondisi lingkungan yang kasar dan berbatu.

Jangan lupa untuk para sobat hikkers untuk membeli perlengkapan yang mempuni untuk pendakian, demi mendukung rasa aman dan nyaman ketika mendaki.