Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Gibran Kampanye di Banyuwangi dan Jember, Bakal Sowan ke Para Kiai

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Setelah melakukan kampanye di Bali, Cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka akan mengunjungi sejumlah pondok pesantren (ponpes) dan bersilaturahmi dengan para kiai di Banyuwangi dan Jember, Jawa Timur pada Rabu 10 Januari 2024.

“Setelah menyelesaikan agenda kegiatan di Bali, mulai Selasa malam cawapres Gibran Rakabuming melanjutkan rangkaian safari politiknya ke Jawa Timur. Di Jawa Timur, Gibran akan mengunjungi Banyuwangi dan Jember,” kata Wakil Sekretaris TKN Prabowo-Gibran, Aminuddin Ma’ruf kepada wartawan yang dikutip Holopis.com, Rabu (10/1)

Pada kunjungan tersebut, Gibran diagendakan bertemu 1.000 kiai di Banyuwangi dan ada juga pertemuan dengan komunitas anak muda dan mengikuti olahraga santai.

Selanjutnya, Gibran akan bertolak ke Jember untuk berkunjung ke salah satu ponpes dan mengikuti kegiatan salawat di Stadion Jember.

“Kegiatan di Banyuwangi dan Jember lebih fokus untuk menyentuh basis Nahdliyin sebagai kekuatan utama di wilayah tersebut,” ujar Aminuddin.

Aminuddin menyebut Prabowo dan Gibran sudah memiliki kedekatan dengan Nahdliyin. Menurut dia, Prabowo dan Gibran hendak meningkatkan hubungan yang sudah terjalin tersebut.

“Prabowo-Gibran selama ini sudah punya kedekatan khusus baik secara emosional maupun ideologis dengan kaum sarungan. Kami ingin hubungan yang sudah sangat baik terjalin selama ini diteruskan dan ditingkatkan,” ujarnya.

Lebih lanjut, Aminuddin menekankan paslon nomor urut 02 berkomitmen memajukan pesantren, salah satunya dengan program dana abadi pesantren.

“Pasangan capres-cawapres Prabowo-Gibran memilki komitmen yang kuat kepada kemajuan pondok pesantren. Selain dana abadi pesantren, Mas Gibran berkali-kali menyebut program santri 5.0 sebagai jawaban dari kesiapan santri menghadapi tuntutan perubahan zaman,” kata Aminuddin.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Catat! Besok Driver Ojol Tidak Terima Orderan, Mau Demo Dulu di Kominfo

Ribuan driver atau pengemudi ojol (ojek online), akan melakukan aksi demo pada Kamis (29/8). Aksi demo ojol ini, akan dilangsungkan di depan kantor Kominfo (Kementerian Komunikasi dan Informatika).

Hari Ini, Ridwan Kamil dan Pramono Anung Daftar Pilgub Jakarta

Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) DKI Jakarta membuka pendaftaran pasangan calon gubernur (cagub) dan wakil gubernur (cawagub) untuk Pilgub Jakarta 2024.

Partai Buruh Aksi Lanjutan 25-27 Agustus, Targetnya Tuntut Penerbitan PKPU Perubahan

Presiden Partai Buruh Said Iqbal mengatakan bahwa pihaknya akan kembali melakukan demonstrasi besar-besaran pada 25-27 Agustus 2024. Iqbal menyebut bahwa target aksinya adalah di KPU dan DPR RI.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru