HOLOPIS.COM, JAKARTA – Timo Werner diisukan bakal segera merumput bersama Tottenham Hotspur, eks The Lilywhites dan Liverpool, Graeme Souness lantas menilai bahwa kehadiran pemain asal Jerman itu tidak akan berpengaruh banyak terhadap gol Tottenham nantinya.

Sebelum itu, perlu diketahui bahwa Timo Werner kabarnya selangkah lebih dekat menuju Tottenham Hotspur di bursa transfer Januari kali ini.

Timo Werner dikabarkan bakal diboyong Tottenham Hotspur dengan status pemain pinjaman hingga akhir musim dari RB Leipzig.

Selain transfer peminjaman, dalam kesepakatannya juga kabarnya terselip opsi pembelian permanen, dengan harga senilai 15 juta Euro.

Rencana Tottenham Hotspur sendiri mendatangkan Werner bertujuan untuk menambal ketidakhadiran Son Heung-min, yang akan membela Timnas Korea Selatan di Piala Asia 2023.

Kehadiran Werner pun diharapkan bisa memenuhi ekspektasi dengan gol-golnya di setiap pertandingan Tottenham Hotspur.

Urusan pengalaman, Timo Werner bukan pertama kalinya berkarir di Liga Inggris, sebelumnya pemain asal Jerman itu sempat membela Chelsea pada 2020 hingga 2022 lalu, sebelum akhirnya dijual ke RB Leipzig karena tak kunjung bersinar penampilannya bersama The Blues.

Bagaimana tidak, dalam waktu dua musim tersebut, Timo Werner hanya bisa mencetak 23 gol dalam 89 pertandingannya.

Dengan catatan-catatan seperti itu, Souness lantas menyampaikan bahwa kehadiran Werner di tubuh skuad Tottenham Hotspur akan tetap sulit mencetak gol.

“Dia membutuhkan lima peluang untuk mencetak gol, dan dia menjalani satu musim bagus sebelum datang ke sini,” ungkap Souness, seperti dikutip Holopis.com.

“Dia terlihat sulit mendapatkan gol, dan menurut saya tidak ada yang berubah, dia kembali ke Leipzig dan musim ini memainkan delapan pertandingan dan mencetak dua gol,” tambahnya.

Meski begitu, Souness tetap melihat bahwa Timo Werner masih memiliki nilai yang positif.

“Saya tidak berpikir dia akan melakukannya dengan baik, tapi meski begitu, dia adalah tipe pemain yang akan mendapatkan tiga atau empat peluang setiap pertandingan karena dia cepat dan menempatkan dirinya di tempat yang tepat,” imbuhnya.