HOLOPIS.COM, JAKARTA – Menggunakan dua layar pada desktop tentu bisa meningkatkan produktivitas dan pengalaman komputasi Sobat Holopis secara keseluruhan.

Kombinasi dua layar ini juga memungkinkan Sobat untuk melakukan multitasking dengan lebih efisien, memisahkan tugas, atau meluaskan area kerja Sobat Holopis.

Berikut adalah langkah-langkah untuk mengatur dua layar pada desktop Anda.

Periksa Konektivitas

Pastikan desktop Sobat memiliki port yang cukup untuk menghubungkan kedua layar. Kebanyakan desktop modern memiliki konektivitas HDMI, DisplayPort, atau VGA untuk menghubungkan layar tambahan.

Persiapkan Kabel dan Layar Tambahan

Dapatkan kabel yang sesuai untuk menghubungkan layar tambahan ke desktop Sobat. Kemudian, siapkan layar tambahan yang ingin Sobat gunakan.

Hubungkan Layar Tambahan

Sambungkan kabel dari layar tambahan ke port yang tersedia pada desktop Sobat. Pastikan kabel terpasang dengan kuat pada kedua sisi untuk koneksi yang stabil.

Pengaturan pada Desktop

Untuk membuka pengaturan tampilan windows terdapat dua cara. Cara pertama yakni dengan Klik kanan pada desktop dan pilih ‘Pengaturan Tampilan’. Untuk cara kedua yakni dengan menekan tombol berlogo windows+P.

Setelah kedua layar terhubung, Sobat dapat menyesuaikan konfigurasi layar sesuai preferensi masing-masing. Berikut beberapa konfigurasi yang dapat Sobat Holopis pilih;

Duplikasi Layar : Menampilkan tampilan yang sama pada kedua layar.
Perpanjangan Layar : Memperluas tampilan desktop Anda ke layar kedua, membuat area kerja yang lebih besar.
Layar Utama : Pilih layar mana yang akan menjadi layar utama tempat tugas-tugas utama ditampilkan.

Setelah konfigurasi selesai, uji koneksi dengan menggeser jendela aplikasi dari satu layar ke layar lainnya. Pastikan semua fungsi berjalan dengan baik. Jangan lupa pula untuk menyesuaikan tata letak, skala, dan resolusi layar untuk memastikan kenyamanan visual dan penggunaan yang optimal.