Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Jokowi Resmikan Jalan Tol Pamulang Cinere

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) hari ini telah remi membuka akses Jalan Tol Pamulang-Cinere-Raya Bogor. Peresmian ini dilakukan di Gerbang Tol Limo Utama, Depok, Jawa Barat.

Alhamdulillah, pagi hari ini kita resmikan Jalan Tol Pamulang-Cinere-Raya Bogor,” kata Jokowi dalam sambutannya di lokasi peresmian di Depok, Senin (8/1) seperti dikutip Holopis.com.

Ia menyampaikan bahwa total jalan tol tersebut memiliki panjang kurang lebih 14,8 Km dengan total biaya produksi sebanyak Rp4 Triliun.

“Total panjang 14,8 kilometer. Dan total investasi yang dikeluarkan Rp4 triliun,” ujarnya.

Kemudian, Kepala Negara tersebut mengatakan bahwa jalan tol ini akan melengkapi struktur jaringan jalan tol di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi.

“Ada Jakarta Outer Ring Road 1, Jakarta Outer Ring Road 2 yang juga tinggal beberapa kilometer lagi. Tadi saya tanya Menteri PU akan bisa diselesaikan di kuartal kedua tahun ini,” ujarnya.

Terakhir, Presiden Jokowi juga mengatakan bahwa pengoperasian Jalan Tol Pamulang-Cinere-Raya Bogor akan memberikan banyak pilihan bagi masyarakat khususnya di Cibubur, Bogor, Tangerang, untuk menjangkau tempat-tempat seperti Bandara Soekarno-Hatta dan lainnya tanpa perlu masuk ke dalam kota.

“Ini akan memperlancar mobilitas orang, barang logistik, yang kita harapkan akan mengurangi kemacetan dan masyarakat memiliki pilihan alternatif dengan menggunakan ruas jalan yang lebih lancar,” pungkasnya.

Hadir di dalam peresmian tersebut antara lain ; Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, dan Menteri ATR BPN Hadi Tjahjanto.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

KAI dan Korlantas Polri Gencar Sosialisasikan Keselamatan Kepada Masyarakat

HOLOPIS.COM, JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (Persero) bekerja...

Jokowi Resmikan Jalan Tol Jogja Solo Segmen Kartasura-Klaten

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo...

Dompet Dhuafa dan Titimangsa Gelar Teater Musikal untuk Palestina Bertajuk Tanah Yang Terpenjara

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Gencar menyuarakan kemanusiaan bagi Palestina, Dompet...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru