Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Shin Tae-yong Optimis Timnas Indonesia akan Lebih Baik, Sabar ya!

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Timnas Indonesia belum bisa berbicara banyak saat laga uji coba jelang Piala Asia 2023. Pelatih skuad Garuda, Shin Tae-yong pun optimis bahwa timnya bisa lebih baik, ia juga ingin seluruh pihak bersabar menanti perkembangan skuad Merah Putih.

Sebelumnya diketahui, Timnas Indonesia baru saja menyelesaikan dua laga uji coba kontra Libya saat di Turki. Uji coba pertama, skuad Garuda kalah 4-0 tanpa balas, kemudian yang kedua dan yang terbaru, skuad asuhan Shin Tae-yong kalah 1-2.

Dua laga uji coba tersebut merupakan salah satu rangkaian persiapan menuju Piala Asia 2023, dimana sebelumnya tim Merah Putih melakukan Pemusatan Latihan (TC) di Turki.

Dua laga uji coba itu pun sekaligus jadi momen pecutan untuk Timnas Indonesia, mengingat dalam pertandingannya, banyak sekali kesalahan yang dilakukan skuad Garuda, dalam hal ini dari sisi lini pertahanan.

Jika dilihat dari segi komposisi pemain, lini belakang Timnas Indonesia sendiri sebagian besar dihuni pemain baru, sehingga perlu adaptasi.

Dalam hal ini, Shin Tae-yong sendiri optimis bahwa Timnas Indonesia bisa berbenah, bisa lebih baik lagi ke depannya.

“Untuk ke depannya, pasti akan berkembang dan pasti lebih baik. Jadi mohon jangan terlalu buru-buru atas perkembangan kita, sedikit lebih sabar untuk perkembangan sepakbola Indonesia, pasti lebih baik,” ungkap Shin Tae-yong, sebagaimana informasi yang dikutip Holopis.com.

Sebagai informasi tambahan, ujian berat sejatinya menanti di Piala Asia 2023. Bagaimana tidak, Timnas Indonesia tergabung di Grup D bersama Jepang, Irak dan Vietnam. Laga perdana nanti, skuad Garuda akan berhadapan dengan Irak terlebih dahulu, pada (15/1) mendatang.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Hansi Flick Pasrah Barcelona Digilas Monaco

Barcelona harus puas menerima kekalahan atas AS Monaco di laga perdana fase grup Liga Champions musim 2024/2025, pelatih Hansi Flick pun pasrah menilik hasil mengecewakan tersebut.

China Open 2024 : Lolos ke Semifinal, Fikri/Daniel Sikat Wakil Denmark 2 Gim Langsung

Pasangan Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin lolos ke semifinal China Open 2024, usai sukses mengandaskan wakil Denmark di babak perempat final.

Laga Kualifikasi Piala Asia U-20 2025 Pindah ke Stadion Madya

Laga Timnas U-20 Indonesia untuk Kualifikasi Piala Asia U-20 2025 akan dialihkan dan digelar di Stadion Madya, Senayan, Jakarta.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru