Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Microsoft Tambahkan Tombol AI di Keyboard PC Windows

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Microsoft hadirkan tombol khusus AI (Artificial Intelligence), di keyboard Windows untuk mengakses cepat chatbot Copilot. Hal ini, menjadi wujud dari mimpi Microsoft yang ingin hadirkan PC AI di tahun 2024.

Fungsi tombol itu, bisa langsung digunakan untuk memanggil asisten AI Microsoft untuk menjalankan perintah pengguna.

“Pengenalan tombol Copilot menandakan perubahan signifikan pertama ke keyboard PC Windows dalam hampir tiga dekade,” kata Executive Vice President & Consumer Chief Marketing Office Microsoft, Yusuf Mehdi dalam keterangan resminya dikutip Holopis.com dari TechCrunch, Sabtu (6/1).

“Tombol Copilot akan bergabung dengan tombol Windows sebagai bagian inti dari keyboard PC dan ketika ditekan, tombol baru ini akan menghadirkan pengalaman Copilot di Windows untuk memudahkan Anda menggunakan Copilot dalam kehidupan sehari-hari,” sambungnya.

Posisi tombol Copilot ini akan menggantikan tombol Ctrl di sebelah kanan, jadi tombol ini akan diposisikan di antara tombol Alt dan tombol arah kiri.

Di negara di mana layanan Copilot tidak tersedia, tombol ini akan membuka Windows Search. Saat ini pengguna Windows 11 sebenarnya sudah bisa memanggil Copilot dengan menekan tombol Windows + C.

Mehdi mengatakan tombol Copilot akan hadir di keyboard perangkat Windows 11 mulai bulan ini hingga musim semi. Tombol ini juga akan hadir di perangkat Surface terbaru yang akan diumumkan Microsoft tahun ini.

Microsoft tidak mengungkap vendor PC dan laptop apa saja yang akan mengintegrasikan tombol Copilot di perangkatnya. Sepertinya kita akan melihat debut perangkat dengan tombol Copilot di ajang Consumer Electronics Show (CES) 2024 yang akan berlangsung bulan ini.

Microsoft belakangan ini sedang gencar memperluas layanan Copilot — yang sebelumnya bernama Bing Chat — ke lebih banyak perangkat. Saat ini Copilot sudah tersedia di Windows 11, Windows 10, web, serta aplikasi untuk Android dan iOS.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Roy Minta Kepala BSSN dan Budi Arie Dicopot Usai Data Ditjen Pajak Jebol

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Pakar telematika, Roy Suryo merasa geram...

Teguh Sebut Data Ditjen Pajak yang Dijual Bjorka ada Nama Jokowi

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Konsultan keamanan siber sekaligus pendiri Ethical...

KAI Catat Peningkatan Volume Kendaraan Parkir di Lima Stasiun

PT Kereta Api Indonesia atau KAI (Persero) melalui KAI Service mencatat adanya peningkatan kendaraan di area parkir stasiun. Setidaknya selama bulan Agustus 2024, peningkatan terjadi di sebanyak lima stasiun yakni Stasiun Gambir, Stasiun Pasar Senen, Stasiun Bandung Selatan, Stasiun Semarang Tawang dan Stasiun Bandung Utara.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru