Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Erick Thohir Ingin Timnas Indonesia Tampil Mati-matian di Piala Asia 2023

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Timnas Indonesia akan tampil di Piala Asia 2023 Qatar, Ketum PSSI Erick Thohir ingin skuad Garuda tampil mati-matian demi mencapai target lolos hingga babak 16 besar.

Sebelumnya diketahui, Piala Asia 2023 itu sendiri akan digelar di Qatar, mulai 12 Januari sampai 10 Februari 2024 mendatang. Turnamen kali ini jelas jadi momentum yang baik untuk Timnas Indonesia, mengingat skuad Garuda sudah absen selama 16 tahun di ajang tersebut.

Pada Piala Asia 2023 Qatar nanti, Timnas Indonesia tergabung di Grup D, bersama dengan jagoan Asia yakni Jepang dan Irak, serta dengan wakil Asia Tenggara lainnya yaitu Vietnam.

Timnas Indonesia pun ditargetkan setidaknya bisa tembus hingga babak 16 besar Piala Asia 2023. Dalam hal ini, Erick Thohir lantas ngin bahwa skuad Garuda tampil mati-matian demi mencapai hasil terbaik.

“Saya ingin timnas tampil mati-matian. Bukan apa-apa, ini kesempatan besar kita bisa tampil kembali di level Asia sejak terakhir tahun 2007,” ungkap Erick Thohir, sebagaimana informasi yang diterima Holopis.com.

“Jadi sudah 16 tahun tidak main di ajang ini, sehingga sudah seharusnya harus total dan anggap ini kesempatan emas untuk buktikan bahwa level kita bisa bersaing dengan para jawara sepakbola Asia,” tambahnya.

Sebagai informasi tambahan, Timnas Indonesia sendiri saat ini sedang melakukan persiapan menjelang Piala Asia 2023 Qatar.

Sebelumnya Timnas Indonesia melakukan Pemusatan Latihan (TC), di Antalya Turki. Di sana, skuad Garuda juga melakoni sejumlah laga uji coba.

Pada laga uji coba pertamanya, Timnas Indonesia berhadapan dengan Libya, dimana skuad Garuda kalah 4-0 tanpa balas. Kemudian Timnas Indonesia juga akan kembali melawan Libya pada Jumat (5/1) mendatang.

Untuk Piala Asia 2023 itu sendiri, Timnas Indonesia akan terlebih dahulu menghadapi Irak pada (15/1) mendatang.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Jadwal Live dan Link Streaming Closing Ceremony PON XXI Aceh-Sumut 2024 Malam Ini

Closing Ceremony PON XXI Aceh-Sumut 2024 akan berlangsung malam ini. Simak jadwal live dan link streaming acara penutupan olahraga multievent terbesar di Indonesia tersebut.

Klasemen Medali Jelang Penutupan PON XXI Aceh-Sumut 2024 : Jabar Teratas Jauh Ungguli DKI Jakarta

Jabar (Jawa Barat) berhasil menempati posisi teratas klasemen medali jelang penutupan PON XXI Aceh-Sumut 2024 hari ini, disusul DKI Jakarta dan Jatim di peringkat dua dan tiga.

China Open 2024 : Dejan/Gloria Lolos ke Semifinal Usai Sikat Wakil Malaysia

Pasangan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja berhasil melangkah ke babak semifinal China Open 2024, usai tampil ciamik di babak perempat final.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru