Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Konsolidasi Mahasiswa Nasional Bakal Salurkan 10 Ribu Paket Sembako

TANGSEL, HOLOPIS.COM – Sebanyak 10 ribu paket sembako siap didistribusikan oleh Konsolidasi Mahasiswa Nasional Indonesia (Komando). Fokus pendistribusian paket sembako untuk masyarakat yang terdampak Covid-19.

Presidium Komando Jaksel, Misbahul Anwar menjelaskan, pendistribusian paket yang sudah ketiga kalinya tersebut akan disebar di beberapa wilayah yang dianggap memang sangat dibutuhkan oleh warganya.

“Ini akan didistribusikan oleh ratusan mahasiswa, pemuda dan pelajar di 250 RT yang tersebar di Tangerang Selatan (Tangsel), Jakarta Selatan (Jaksel), Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang dan Kabupaten Bogor,” kata Misbahul dalam keterangan tertulis, Jumat (17/9).

Misbahul juga mengatakan, pendistribusian sembako yang akan dilakukan bertepatan dengan Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2021 itupun merupakan lanjutan baksos pertama dan kedua dengan tema ‘Berbagi Sembako Dalam Asa Menjemput Gotongroyong’.

“Ada 2 faktor kami kembali melakukan pendistribusian sembako, faktor pertama yaitu soal perdebatan penerima bantuan yang tidak bisa ditolerir menjadi alasan lambatnya distribusi kebutuhan pokok pangan,” jelasnya.

Selain itu, penilaian terkait kesombongan, lemahnya pendataan, dan adanya indikasi mempermaikan data dalam penanggulangan Covid-19 yang berakibat kepada kesengsaraan rakyat menjadi pesan moral bagi gerakan yang akan mereka usung tersebut.

Triaspolitika khususnya lembaga eksekutif saat ini menurut Misbahul, tidak cukup berhasil dalam memanejerial potensi sumber daya manusia dalam seruannya menyatu dan bergotongroyong.

Bahkan pernyataan dan prilaku yang terlihat di jajaran eksekutif serta triaspolitika lainnya justru menjadi salah satu faktor penyebab gagalnya menejerial potensi SDM dan krisisnya kewibawaan lembaga negara.

Sedangkan untuk faktor kedua, lanjut Misbah, dalam sisi moral dan kemanusiaan, mahasiswa memiliki tanggung jawab atas nama Tridharma Perguruan Tinggi.

“Secara luas jiwa tridharma perguruan tinggi dalam membentuk jiwa mahasiswa yang intelektual, analisa dan data, menejemen, edukasi dan leadership,” tegasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Perry Warjiyo Kembali Jabat Ketum ISEI

Perry Warjiyo kembali menjabat sebagai Ketua Umum (Ketum) Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) untuk periode 2024-2027. Ia terpilih secara aklamasi dalam Kongres ISEI XXII 2024 yang berlangsung di Surakarta, Jawa Tengah.

Cerita Nur Fatia, Difabel Bergelar Sarjana yang Berhasil Masuk Polisi

Sekolah Polisi Wanita atau Sepolwan Lemdiklat Polri sangat bangga memiliki siswi bernama Nur Fatia Azzahra yang bergelar sarjana psikologi, dengan nilai IPK 3,56.

RESEP : Telur Ceplok Setengah Matang, Nikmat dan Menyehatkan

Meskipun terkesan sederhana, namun telur celpok setengah matang memiliki banyak manfaat baik untuk tubuh. S
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru