Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Peduli Lingkungan, Pangeran William Meluncurkan Penghargaan “Earthshot Prize”

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Pangeran William luncurkan penghargaan Eartshot Prize. Sebuah penghargaan yang diberikan tiap tahunnya mulai tahun ini, 2021 hingga 2030 kepada 5 pemenang yang berkontribusi pada penjagaan lingkungan.

Penghargaan ini akan diberikan oleh Yayasan The Royal Foundation yang berbasis di London, Inggris.

Pangeran William mengatakan salah satu alasan ia membuat penghargaan itu adalah agar ia bisa menatap anak-anaknya dan mengatakan, “Ayah sudah turut andil dalam melawan perubahan iklim”.

Setelah 15 finalis kandidat diumumkan, Pangeran William mengatakan mengapa kontribusi ini penting untuk dilakukan.
Dalam pengantar buku tentang Hadiah Earthshot, sang pangeran menjelaskan bagaimana “gelombang pesimisme global” berarti dia merasa harus bertindak.

William menjelaskan bagaimana pada tahun 2018 ia menyaksikan pekerjaan konservasi yang luar biasa di Namibia, namun saat kembali ke rumah, ia dikejutkan dengan berita negatif yang terus-menerus seputar debat iklim.
Sebanyak 750 nominasi diajukan dari 86 negara.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Lokasi Samsat Keliling di Jadetabek Hari Jumat 20 September

Lokasi Samsat Keliling di wilayah Jadetabek (Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi), disiapkan Polda Metro Jaya di 14 lokasi, pada Jumat 20 September 2024.

Lokasi SIM Keliling Hari Jumat 20 September di Jakarta

Jadwal dan lokasi SIM Keliling di Jakarta, pada hari Jumat 20 September 2024 beroperasi di lima wilayah mulai pukul 08.00 – 14.00 WIB.

KAI dan Korlantas Polri Gencar Sosialisasikan Keselamatan Kepada Masyarakat

HOLOPIS.COM, JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (Persero) bekerja...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru