HOLOPIS.COM, BANDUNG – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika atau BMKG telah merilis informasi terkini perihal prakiraan cuaca Jabar (Jawa Barat) pada hari ini, Sabtu (30/12).

Berdasarkan informasi yang dihimpun Holopis.com dari laman resmi BMKG, kondisi cuaca Jabar pada hari ini berpotensi turun hujan dengan intensitas yang beragam, utamanya pada waktu siang hari ini.

Bahkan BMKG memprediksi, potensi hujan yang menguyur seluruh wilayah di Tanah Pasundan pada siang hari ini kemungkinan akan disertai dengan sambaran petir atau kilat.

Untuk potensi hujan petir, diprediksi BMKG bakal melanda sejumlah wilayah yakni Bandung, Bekasi, Cianjur, Cibinong, Cikarang, Cimahi, Cipanas, Cisarua, Depok, Gadog, Karawang, dan Kota Bogor.

Selain itu, potensi hujan petir juga diprediksi terjadi di wilayah Jabar lainnya, yakni Purwakarta, Soreang, Subang, Kabupaten Sukabumi, Lembang, dan Pelabuhan Ratu. Sementara untuk wilayah Jabar lainnya diprediksi BMKG bakal turun hujan dengan intensitas ringan hingga sedang.

Lebih lanjut untuk potensi cuaca Jabar pada malamnya, BMKG memprediksi hujan ringan mendominasi cuaca di wilayah Jabar.

Berdasarkan prakiraan BMKG, hanya wilayah Bekasi, Cibinong, Cikarang, Cisarua, Depok, Gadog, Karawang, Kota Bogor, dan Kabupaten Sukabumi yang berpotensi berawan hari ini.

Selain informasi perihal prakiraan cuaca, BMKG melalui laman resminya juga merilis informasi prakiraan suhu dan kelembapan udara di Jabar pada hari ini.

Adapun berdasarkan prakiraan BMKG, suhu udara di Jabar pada hari ini bakal berkisar antara 23 – 34 derajat celcius, dengan angka kelembapan di 65 – 95 persen.