Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Utamakan Fingerprint dan Facial Recognition, Microsoft Akan Hapus Sistem Password

JAKARTA, HOLOPIS.COMBagi anda yang selalu langganan lupa password, mungkin ini adalah kabar baik untuk anda. Microsoft dikabarkan akan mengizinkan orang untuk tak lagi menggunakan password.

Sebagai pengganti, Microsoft akan menggantinya dengan sidik jari (fingerprint), dan teknologi pengenal wajah (facial recognition).

Dilansir dari Skynews, perusahaan teknologi tersebut mengkalim bahwa keputusan ini adalah untuk membuat para pemilik akun merasa lebih aman dan tidak akan menjadi target mudah para peretas ilegal.

Microsoft mengatakan bahwa pelanggan mereka sudah bisa meninggalkan sistem password. Meski demikian, fitur baru tersebut akan secara perlahan diberlakukan dalam beberapa minggu ke depan.

Microsoft juga menambahkan pengguna masih tetap bisa menggunakan password jika mereka merasa lebih nyaman menggunakan teknologi tersebut.

Wakil Presiden Microsoft dalam bidang keamanan, kepatuhan dan identitas, Vasu Jakkal mengatakan, bahwa perusahaanya sangat menyadari salah satu kelemahan sisi keamanan adalah lemahnya password. Oleh karena itu, teknologi fingerprint dan facial recognition menjadi opsi terkini dalam meningkatkan kualitas keamanan perangkat dan akun para pelanggannya.

“Kata sandi yang lemah adalah titik masuk untuk sebagian besar serangan akun perusahaan dan konsumen,” kata Vasu.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

iOS 18 Meluncur, Lakukan Hal Ini Sebelum Update!

Apple telah resmi meluncurkan sistem operasi terbaru untuk smartphone iPhone mereka, yakni iOS 18. iOS anyar dari raksasa teknologi Amerika Serikat ini membawa segudang fitur baru dan peningkatan performa yang menarik.

Daftar iPhone yang Masih Kebagian iOS 18, Ada Punyamu?

Apple kembali menghadirkan inovasi terbaru melalui iOS 18. Sistem operasi ini membawa segudang fitur menarik yang membuat pengalaman pengguna iPhone semakin seru.

Roy Minta Kepala BSSN dan Budi Arie Dicopot Usai Data Ditjen Pajak Jebol

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Pakar telematika, Roy Suryo merasa geram...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru