HOLOPIS.COM, JAKARTA – Staf Komunikasi Mahfud MD, Rizal Mustary menyampaikan bahwa agenda kampanye Mahfud MD ke Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) pada Senin (25/12) hari ini terpaksa dibatalkan. Hal ini karena faktor kesehatan Mahfud yang telah menjalankan banyak kegiatan padat beberapa waktu terakhir ini.

“Dokter menyarankan Pak Mahfud MD untuk istirahat dulu beberapa hari,” kata Rizal dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com hari ini.

Agenda yang dijalankan oleh Mahfud MD hari ini seharusnya cukup banyak. Hanya saja karena mengindahkan instruksi dokter demi kepentingan kesehatannya, maka ia pun memutuskan untuk mengambil waktu istirahat saja.

“Tadi pagi, beliau putuskan tidak jadi berangkat ke NTB,” ujarnya.

Sekadar diketahui Sobat Holopis, bahwa rampung mengikuti debat cawapres pada Jumat (22/12) malam kemarin, Mahfud langsung menghadiri berbagai kegiatan di sejumlah wilayah di Indonesia.

Pada hari Sabtu (23/12), Mahfud yang merupakan Cawapres 2024 tersebut menghadiri acara makan malam bersama kiai di Probolinggo, Jawa Timur, kemudian menghadiri shalawatan persatuan Indonesia.

Pada Minggu (24/12), Mahfud beraktivitas di Jawa Timur dan Jakarta. Malam harinya saat malam Natal, Mahfud mengunjungi tiga gereja, yakni Gereja Katedral Jakarta, Gereja GPIB Paulus, dan Gereja Immanuel.

Mahfud sedianya akan menghadiri acara Relawan Mahfud Guru Bangsa NTB dan Penyampaian Orasi Visi Misi: Urgensi Kesejahteraan Guru, Penegakan Hukum dan Masa Depan Demokrasi Indonesia di Hotel Grand Legi, Mataram pada hari ini pukul 09.00 WIB.

Selain itu, Mahfud dijadwalkan mengunjungi Posko Gerakan Ganjar Mahfud di Mataram dan mengisi kuliah umum di Universitas Qamarul Huda Badaruddin, Lombok Tengah.

Rizal menyampaikan, kendati Mahfud tidak jadi berangkat, rombongan tetap berangkat ke NTB dengan dipimpin Tuan Guru Bajang Zainul Majdi.

“Tapi rombongan tetap berangkat dipimpin Pak TGB. Tadi malam Pak Mahfud MD mengunjungi Katedral dan memberi ucapan selamat merayakan Natal bagi umat Kristiani,” jelasnya.