HOLOPIS.COM, JAKARTA – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) telah merilis prakiraan cuaca Jakarta pada momentum hari Natal 2023, yang jatuh pada hari ini, Senin (25/12).

Berdasarkan data prakiraan BMKG yang dikutip Holopis.com dari laman resminya, kondisi cuaca di 5 (lima) kota administrasi di DKI Jakarta, yakni Jakarta Pusat, Jakarta Barat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur bakal cerah berawan pada pagi hari ini.

Namun, cuaca di sejumlah kota tersebut berangsur menjadi berawan atau mendung, hingga hujan dengan intensitas ringan pada siang hari.

Sementara itu, hanya Kabupaten Kepulauan Seribu yang mengalami hujan ringan pada Senin pagi.

Untuk kondisi cuaca pada siang hingga malam ini, Jakarta Barat, Jakarta Utara, dan Jakarta Pusat akan berawan alias mendung. Sedangkan wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur akan diguyur hujan ringan.

Selain cuaca, BMKG mencatat suhu udara di Kepulauan Seribu akan berkisar 26-28 derajat celcius, dengan tingkat kelembapan berkisar antara 80-90 persen.

Sementara suhu udara di Kota Administrasi Jakarta Barat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur tercatat di kisaran 24-32 derajat, dengan tingkat kelembapan 70-100 persen.

Untuk wilayah Jakarta Utara dan Jakarta Pusat, suhu udaranya berada di kisaran 25-29 derajat, dengan kelembapan sekitar 80-95 persen.