Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Muannas Alaidid : Tindakan Novel Dkk Dirikan Kantor Tandingan Melawan Hukum

JAKARTA, HOLOPIS.COM Direktur eksekutif Komite Pemberantasan Mafia Hukum (KPMH) Habib Muannas Alaidid menilai, bahwa keberadaan kantor tandingan yang dibuat oleh Novel Baswedan Cs di Gedung ACLC-KPK bersama sejumlah pegawai KPK yang dianggap tidak memenuhi syarat TWK beberapa waktu lalu merupakan tindakan melawan hukum.

Karena, menurut Muannas, tindakan Novel dan konco-konconya itu nyata-nyata tidak menghormati putusan pengadilan di mana MK telah menetapkan TWK sah dan konstitusional.

“Sikap arogansi Novel Baswedan Cs yang tetap ngotot berkantor di KPK meski sudah bukan lagi pegawai menunjukkan kesan seolah ada kepentingan lain dan kekhawatiran bila dirinya tak ada di sana,” tegas Muannas, hari ini, Kamis (16/9).

Kata dia, jika niatnya hanya karena kecewa dengan kinerja KPK kemudian melakukan ‘pendudukan paksa’ seperti itu jelas berlebihan, kecewa dengan kinerja Presiden Jokowi kita dudukin istana, kecewa dengan kinerja kepolisian kita berkantor di kepolisian dan seterusnya.

“Masa begitu, tidak boleh menegakkan hukum dengan cara melanggar hukum,” sindir Muannas.

Jadi, kata dia, apa yang dilakukan Novel itu perbuatan kriminal itu harus ditindak tegas, dan penegak hukum diminta tidak ragu memproses hukum.

“Novel jangan lagi diistimewakan di mata hukum seperti kasus sarang walet yang tidak jelas ujungnya meski sudah ada putusan praperadilannya. Sedangkan kasus penyerangan saja terhadap dirinya tetap diproses,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Ngasiman Djoyonegoro Apresiasi Negara Sukses Bebaskan Pilot Susi Air

Analis intelijen, pertahanan, dan keamanan, Ngasiman Djoyonegoro memberikan apresiasi kepada Menhan Prabowo Subianto, TNI, dan Polri yang telah berhasil membebaskan pilot Susi Air Kapten Philip Mark Mehrtens.

Kejagung Sukses Lelang Barang Rampasan Hingga Rp 13 Miliar

Badan Pemulihan Aset Kejaksaan Agung berhasil melakukan proses lelang barang rampasan Skandal Pelabuhan atas nama terpidana Leslie Girianza Hermawan yang juga Direktur PT. Eldin Citra.

Menhan Prabowo Pantau Langsung Proses Pembebasan Pilot Susi Air

Proses pembebasan pilot Susi Air Kapten Philip Mark Mehrtens mendapatkan pengawasan penuh dari pemerintah, khususnya Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru