HOLOPIS.COM, JAKARTA – Hari kedua Liga Inggris pekan ke-18 telah rampung seluruhnya, dimana sejumlah laga telah selesai dipertandingkan, seperti hal nya Manchester United yang harus menerima kekalahan, hingga duel super big match antara Liverpool vs Arsenal yang harus berakhir imbang.

Pertandingan Liga Inggris tadi malam dibuka oleh laga antara West Ham United melawan Manchester Unitee. Setan Merah harus menyerah dengan skor 2-0 tanpa balas dari The Hammers.

Hasil kekalahan itu pun menambah daftar panjang tren buruk Manchester United, dimana skuad asuhan Erik ten Hag kini telah melewati tiga laga tanpa kemenangan secara beruntun, dengan dua kekalahan dan sekali imbang. Setan Merah pun ada di posisi delapan klasemen sementara saat ini dengan 28 poin.

Kemudian, kekalahan juga didapat Newcastle United saat bersua tim tuan rumah Luton. The Magpies tumbang 1-0 tanpa balas atas lawannya tersebut.

Di waktu yang sama, ada Tottenham Hotspur yang sukses meraih kemenangan, dengan skor 2-1 atas Everton. Hasil positif itu kemudian membawa The Lilywhites naik ke posisi empat klasemen sementara menggeser Manchester City yang memang belum bermain pekan ini.

Setelah itu, masuk ke partai super big match antara Liverpool vs Arsenal. Pertarungan keduanya pun berakhir imbang dengan skor 1-1.

Dalam pertandingannya yang berlangsung di Stadion Anfield, Minggu (24/12) dini hari tadi WIB. Laga berlangsung sengit, dimana Arsenal sukses mencuri momentum terlebih dahulu dengan golnya di awal laga melalui Gabriel Magalhaes, sebelum akhirnya dibalas oleh The Reds melalui pemain bintangnya yaitu Mohamed Salah di pertengahan babak pertama.

Hasil imbang tersebut kemudian membuat posisi Arsenal kokoh di puncak klasemen sementara Liga Inggris, dengan mengoleksi 40 poin, dalam 12 kemenangan, empat imbang dan dua kekalahan.

Diikuti Liverpool di posisi kedua, dengan 39 poin dalam 11 kemenangan, enam imbang dan sekali kekalahan. Ada pun torehan poin The Reds sama dengan Aston Villa di posisi tiga.