HOLOPIS.COM, JAKARTA – Manajer Arsenal, Mikel Arteta optimistis bahwa timnya bisa memetik poin maksimal saat menghadapi Liverpool di Stadion Anfield. Mengingat, The Gunner sulit meraih kemenangan di Anfield.

Sebelumnya diketahui, pertandingan antara Liverpool vs Arsenal akan berlangsung pada Minggu (24/12) pukul 00.30 dini hari WIB.

Arsenal datang dengan modal yang buruk, dimana The Gunners belum pernah merasakan kemenangan lagi sejak tahun 2012 di Stadion Anfield.

Pertemuan kedua tim di Stadion Anfield terjadi musim lalu, dimana Arsenal sejatinya hampir bisa memutus tren buruk tersebut, namun laga harus berakhir imbang 2-2.

Berkaca pada hasil terakhir tersebut, bukan tidak mungkin bahwa Arsenal akan mengulangi hal tersebut, bahkan bisa meraih kemenangan. Mengingat, akhir-akhir ini sudah banyak rekor buruk yang berhasil diputus Arsenal.

Mikel Arteta pun optimis bahwa cerita manis itu akan terulang di Stadion Anfield pada pertandingan nanti.

“Kami telah melakukannya di Old Trafford, Stamford Bridge, dan banyak tempat lain yang belum pernah kami lakukan selama bertahun-tahun dan itulah tantangan berikutnya,” ungkap Arteta, seperti dikutip Holopis.com, Sabtu (23/12).

“Pergi ke sana dan menangkan. Jika Anda ingin menjadi yang teratas, Anda harus mencapai posisi tersebut dan menjadi dominan serta memenangkan pertandingan. Itulah yang akan kami coba lakukan,” sambungnya.

Lanjutnya, Arteta menyampaikan bahwa, apabila Arsenal ingin menuntaskan misinya itu, maka skuad harus bermain lebih baik dari Liverpool itu sendiri.

“Saya pikir anda harus bermain lebih baik dari mereka dan anda akan membungkam penoton jika anda dominan dan lebih baik dari mereka. Di tempat lain juga, menurut saya tidak ada bedanya,” ujarnya lagi.

“Anda harus menderita di setiap pertandingan. Bagaimana Anda melewati momen-momen bersama, bagaimana Anda melakukannya? Bagaimana Anda mengatasi momen itu?” tambahnya.

“Itu adalah hal yang besar dan tahun lalu kami melewati momen-momen tersebut, terutama di babak kedua dan kami mengalami beberapa kesulitan untuk mengatasinya. Periode tersebut diperpanjang untuk periode yang terlalu lama dan Anda harus mampu membalikkan periode tersebut dan kembali ke kondisi permainan yang Anda inginkan,” imbuhnya.