Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Gempa Magnitudo 6,9 Guncang Luxian China

JAKARTA, HOLOPIS.COM Sebuah gempa berkekuatan 6,9 magnitudo telah mengguncang kawasan Lu atau Luxian, sebuah Kabupaten di Provinsi Sichuan, China pada hari Kamis 16 September 2021.

Gempa tersebut berada di kedalaman 10 kilometer dari permukaan laut.

Luxian adalah sebuah sebuah Kabupaten yang memiliki jarak 120 kilometer (km) dari kota terbesar di wilayah itu Chongqing.

Dari informasi awal, dikabarkan ada 2 korban meninggal, 3 luka berat dan 50 orang lainnya alami luka ringan. Lalu, ada sekitar 22 rumah rusak.

Saat ini pemerintah setempat sudah mengirimkan petugas darurat ke wilayah tersebut untuk melakukan penanggulangan dan penindakan terhadap para korban.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Tema Hari Perdamaian Internasional 2024 : Membangun Budaya Damai

Hari Perdamaian Internasional yang diperingati setiap tanggal 21 September setiap tahunnya menjadi momen refleksi bagi seluruh umat manusia untuk mengupayakan perdamaian dunia.

Donald Trump Akan Salahkan Rakyat Yahudi Jika Ia Kalah Pilpres AS 2024

Mantan Presiden Amerika Serikat yang juga sekaligus kandidat Presiden dari Partai Republik Donald Trump mengatakan bahwa pemilih Yahudi – Ameirka Serikat akan ikut disalahkan jika ia tidak berhasil memenangkan pemilu 5 November mendatang.

China Kembali Dihantam Topan, Ratusan Ribu Orang Dievakuasi

Jalanan di lingkungan kota Shanghai China kembali dihadapi topan kedua dalam seminggu. Curah hujan yang terjadi di negara tirai bambu tersebut telah memecahkan rekor lokal di beberapa bagian kota.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru