HOLOPIS.COM, JAKARTA – Liverpool berhasil mengandaskan perlawanan West Ham United dengan skor telak 5-1 di babak perempat final. The Reds pun berhak melangkah ke babak semifinal Carabao Cup 2023/2024

Pertandingan seru antara Liverpool vs West Ham United digelar di Stadion Anfield, Kamis (21/12) dini hari WIB. The Reds selaku tuan rumah, langsung tancap gas sejak awal babak pertama dimulai.

Dominasi penguasaan bola langsung dipegang Liverpool atas tamunya itu. Upaya-upaya serangan pun langsung dilakukan, meski belum berhasil membukukan skor di 25 menit awal babak pertama.

Keran gol Liverpool sendiri baru lahir di menit 28, dimana torehan pertama pada laga tersebut dicetak Szaboszlai. Torehan tersebut kemudian jadi satu-satunya gol yang ada di babak pertama.

Pada babak kedua, dominasi penguasaan bola Liverpool kembali berlanjut. Kini, giliran Jonses yang mencetak gol kedua untuk The Reds di menit 56.

Pasca gol, kedua tim saling melakukan pergantian pemain. Untuk West Ham, mereka menarik keluar pemain andalannya, yaitu Paqueta. Sedangkan Liverpool memasukan tiga pemain sekaligus, yang diantaranya Alexander-Arnold, Konate dan Salah.

Daya gedor Liverpool semakin tajam semenjak masuknya Arnold dan Salah. Terbukti, The Reds sukses menciptakan gol ketiga di menit 71 melalui Cody Gakpo. Belum genap 10 menit berlalu pasca gol Gakpo, West Ham sukses membukukan skor di menit 77 melalui Bowen.

Namun tak berlangsung lama, Liverpool berhasil menciptakan dua gol tambahan dalam waktu singkat, yakni oleh Mohamed Salah di menit 82 dan Jones di menit 84.

Alhasil, Liverpool menang 5-1 di laga tersebut. The Reds pun berhak melangkah ke babak semifinal Carabao Cup 2023, dan dijadwalkan tanding melawan Fulham. Di sisi lain, Chelsea dijadwalkan bakal menghadapi Middlesbrough di semifinal nanti.