HOLOPIS.COM, JAKARTA – Nottingham Forest secara resmi memecat Steve Cooper dari kursi kepelatihan tim. Keputusan tersebut tentu tak lepas dari performa klub yang kian anjlok.

Sebelumnya diketahui, Nottingham Forest tak kunjung membaik di setiap penampilannya dalam beberapa laga terakhir ini. Bahkan klub berlogo pohon tersebut kini ada di urutan 17 klasemen sementara Liga Inggris, dengan hanya mengoleksi 14 poin saja.

Nottingham Forest baru meraih dua kemenangan, lima hasil imbang dan sembilan kekalahan dalam 17 kali pertandingannya.

Kekalahan terakhir Nottingham Forest terjadi saat bersua Tottenham Hotspur di City Ground, dimana mereka tumbang 0-2 dari The Lilywhites. Hasil tersebut pun jadi penampilan terakhir Steve Cooper sebagai pelatih utama tim.

“Setelah dua tahun bekerja, Steve Cooper per hari ini dibebastugaskan dari posisinya sebagai pelatih kepala Nottingham Forest,” tulis pernyataan Nottingham Forest, seperti dikutip Holopis.com.

“Klub akan segera mengumumkan soal pelatih baru dalam waktu dekat,” lanjut pernyataan klub.

Salam perpisahan juga datang dari pemilik klub, yakni Evangelos Marinakis.

“Semua orang di Nottingham Forest berterima kasih atas kontribusi besarnya kepada klub kami. Pencapaiannya membawa klub ini kembali ke Premier League akan selalu dikenang sebagai salah satu momen ikonik dalam sejarah klub,” ungkap Marinakis.

“Steve akan selalu jadi sahabat klub ini dan selalu disambut ketika kembali ke City Ground. Kami mendoakan yang terbaik untuk masa depannya,” tambahnya.

Sebagai informasi tambahan, isu pemecatan Steve Cooper sejatinya sudah mencuat musim lalu ketika Nottingham Forest hampir terdegradasi kembali.

Beruntun, Nottingham Forest selamat dari degradasi, dengan finis di posisi ke-16, unggul empat poin dengan Leicester City yang harus terdepak ke luar Liga Inggris.

Seiring dengan pemecatan Steve Cooper, isu pelatih baru Nottingham Forest kemudian mulai bergulir kencang.

Dikabarkan bahwa bekas pelatih Wolves dan Tottenham Hotspur, Nuno Espirito Santo jadi bidikan utama Nottingham Forest.

Nuno sejatinya baru juga dipecat dari klub terbarunya, yaitu Al Ittihad, dengan begitu kini Nuno menganggur, dan punya kans besar menunggangi Nottingham Forest di sengitnya kompetisi Liga Inggris.