Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Shin Tae-yong akan Boyong 26 Pemain Timnas Indonesia untuk Piala Asia 2023

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pelatih utama Timnas Indonesia Shin Tae-yong, siap memboyong 26 pemain sekaligus untuk mengikuti ajang Piala Asia 2023 di Qatar.

Sebelumnya diketahui, kini sudah ada sebanyak 29 pemain yang dipanggil Shin Tae-yong untuk menjalani Pemusatan Latihan (TC) di Turki. Mulanya 30 pemain, namun satu pemain yakni Rachmat Irianto absen karena cedera.

TC di Turki akan digelar mulai 20 Desember sampai 6 Januari 2024 mendatang. Tak hanya sekadar TC, namun juga kabarnya bakal ada dua laga uji coba kontra Libya di sana.

Setelah selesai seluruh proses TC di Turki tersebut, Timnas Indonesia kemudian langsung ke Turki untuk persiapan lanjutan menjelang Piala Asia 2023.

Terbaru, Shin Tae-yong kemudian menyampaikan bahwa akan mencoret tiga pemain dari 29 pemain yang ikut TC tersebut.

“Untuk Piala Asia entry hanya 26 pemain, jadi akan dibawa. Saat pertandingan hanya 23 pemain, tapi saya membawa 26 pemain ke Piala Asia,” ungkap Shin Tae-yong, sebagaimana informasi yang diterima Holopis.com.

“Untuk masuk kriteria saya tentunya harus tidak ada cedera, harus mau berkorban. Jadi mereka-mereka lah yang bisa masuk ke Timnas kita,” tambahnya.

Lanjutnya, Shin Tae-yong menerangkan bahwa sebagian pemain, khususnya yang berkarir di luar negeri akan menyusul.

“Persiapan Piala Asia mulai hari ini, kita kumpul dan besok berangkat ke Turki. Dan setelah ke Turki pun belum lengkap untuk skuadnya, belum semuanya datang,” ujarnya lagi.

“Jadi pasti kami akan memberikan materi latihan fisik dasar dan taktik. Setelah 1 Januari mungkin baru bisa memberikan pelatihan tim lebih baik secara taktikal,” imbuhnya.

Sebagai informasi tambahan, Timnas Indonesia sendiri tergabung di Grup D bersama Jepang, Irak dan Vietnam. Sementara Piala Asia 2023 Qatar akan digelar pada 12 Januari hingga 10 Februari 2024 mendatang.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Atalanta vs Arsenal Imbang Tanpa Gol

Hasil pertandingan Atalanta vs Arsenal di Liga Champions harus berakhir imbang tanpa gol.

Tim Bola Voli Bhayangkara Juara III Asian Men’s Club

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Tim bola voli Bhayangkara Presisi sukses...

Feyenoord vs Leverkusen : Xhaka dkk Pesta 4 Gol

Bayer Leverkusen sukses mengandaskan perlawanan Feyenoord pada laga perdana fase grup Liga Champions musim 2024/2025, dengan skor telak 4-0 tanpa balas.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru