Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Perda Ojek Online Jadi Fokus Partai Buruh DKI Jakarta

Kami percaya bahwa dengan adanya Perda ini, pengemudi ojek online akan mendapatkan hak-haknya seperti layaknya pekerja pada umumnya, termasuk jaminan sosial, jaminan kesehatan, dan kepastian pendapatan yang stabil.

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Dalam upaya meningkatkan kesejahteraan pengemudi ojek online dan meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat, Partai Buruh DKI Jakarta siap memperjuangkan Peraturan Daerah (Perda) khusus untuk ojek online.

Demikian disampaikan Presiden Partai Buruh yang juga Presiden KSPI, Said Iqbal dalam acara Konsolidasi Akbar Partai Buruh DKI Jakarta bertajuk ‘Seminar Upah dan Omnibus Law Serta Strategi Memperkuat Perjuangan Buruh’ yang dihadiri ratusan orang pimpinan serikat buruh se-DKI Jakarta, Selasa (19/12) kemarin.

“Perda ini bertujuan untuk memberikan perlindungan dan kepastian hukum bagi para pengemudi ojek online, yang selama ini beroperasi dalam kondisi yang sering kali kurang menguntungkan,” ujar Said Iqbal seperti dikutip Holopis.com.

“Kami percaya bahwa dengan adanya Perda ini, pengemudi ojek online akan mendapatkan hak-haknya seperti layaknya pekerja pada umumnya, termasuk jaminan sosial, jaminan kesehatan, dan kepastian pendapatan yang stabil,” lanjutnya.

Belajar dari praktik terbaik di luar negeri, di mana ojeg online telah diintegrasikan ke dalam sistem hubungan kerja formal dengan jaminan sosial yang memadai. Hal ini tidak hanya meningkatkan kesejahteraan pengemudi, tetapi juga menjamin keberlanjutan dan profesionalisme layanan ojek online.

Selain itu, Perda ini juga akan memastikan bahwa layanan ojek online dapat beroperasi dengan standar yang lebih tinggi, yang tidak hanya menguntungkan pengemudi, tetapi juga meningkatkan kepuasan pelanggan. Hal ini mencakup regulasi terkait keselamatan berkendara, transparansi tarif, dan mekanisme penyelesaian keluhan yang efektif.

Kami mengundang semua pihak untuk berpartisipasi dalam dialog dan diskusi yang konstruktif guna mencapai tujuan bersama yaitu menciptakan lingkungan kerja yang lebih adil dan layanan yang lebih baik untuk masyarakat Jakarta.

Partai Buruh DKI Jakarta berkomitmen untuk terus memperjuangkan hak-hak pekerja dan mendorong terciptanya kebijakan yang berpihak pada kepentingan rakyat.

Terlebih lagi, berdasarkan survey dari Risetindo Barometer, di dalam Pemilu nanti, Partai Buruh akan mendapatkan satu fraksi. Dengan demikian, perjuangan untuk mewujudkan Perda terkait ojeg online ini bisa diwujudkan.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Santri Habib Rizieq Disiram Air Panas Seniornya Sendiri, Kasus Ditangani Polres Bogor

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Juru bicara Habib Rizieq Shihab, Aziz...

Polres Jaksel Benarkan Nikita Mirzani Jemput Loly untuk Visum

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pasca melaporkan Vadel Badjideh ke Polres Metro Jakarta...

Jerry Massie Sarankan Budi Arie Mundur, Tak Becus Urus Serangan Siber dan Judol

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Direktur eksekutif Political and Public Policy...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru