Kamis, 19 September 2024
Kamis, 19 September 2024

Simak Lokasi Vaksinasi Covid-19 Gratis di Jakarta, Lengkap Besarta Jadwalnya

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Sejumlah fasilitas kesehatan (faskes) di DKI Jakarta telah menyediakan kembali layanan vaksinasi Covid-19 gratis bagi masyarakat.

Kepala Seksi Surveilans Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI Jakarta, Ngabila Salama mengatakan, bahwa vaksin Covid-19 yang tersedia untuk saat ini hanya vaksin Inavac.

Namun perlu diketahui, vaksin Inavac ini hanya diperuntukkan bagi masyarakat dengan usia di atas 18 tahun, bukan untuk yang usianya di bawah 18 tahun, ibu hamil, dan ibu menyusui.

Untuk mendapatkan vaksin Covid-19 Inavac gratis, baik itu untuk vaksinasi dosis 1,2,3,4 hingga 5, masyarakat hanya perlu membawa KTP ke lokasi yang menyediakan layanan vaksinasi.

Berikut ini daftar lokasi dan jadwal layanan vaksinasi Covid-19 gratis di Jakarta dan sekitarnya, sebagaimana dikutip Holopis.com dari data Dinkes DKI Jakarta.

Jakarta Pusat

Untuk wilayah Jakarta Pusat, layanan vaksinasi Covid-19 gratis tersedia di Puskesmas di sejumlah Kecamatan, yakni Gambir, Sawah Besar, Tanah Abang, Kemayoran, Senen, Cempaka Putih, Menteng, dan Johar Baru.

Selain itu, layanan vaksinasi gratis di Jakarta Pusat juga tersedia di RSUD Tarakan, Kantor Kesehatan Pelabuhan Tanjung Priok, dan Klinik PPKP Balaikota DKI Jakarta.

Layanan vaksinasi di sejumlah lokasi tersebut tersedia pada hari Senin-Jumat, dan dibuka mulai pukul 08.00 – 12.00 WIB. Khusus untuk Klinik PPKP Balaikota DKI Jakarta, layanan baru tersedia pada pukul 13.00 WIB, dan berakhir pada pukul 16.00 WIB.

Jakarta Utara

Untuk layanan vaksinasi di Jakarta Barat, tersedia di sejumlah puskesmas kecamatan, diantaranya Puskesmas Penjaringan, Koja, Cilincing, Tanjung Priok, Pademangan, dan Kelapa Gading.

Adapun layanan vaksinasi Covid-19 gratis di sejumlah Puskesmas tersebut tersedia di hari Senin – Jumat, pukul 08.00 – 12.00 WIB.

Jakarta Barat

Di Jakarta Barat, faskes yang melayani vaksinasi covid-19 gratis tersedia di sejumlah puskesmas kecamatan Cengkareng, Grogol, Petamburan, Taman Sari, Tambora, Kebon Jeruk, Kalideres, Palmerah dan Kembangan.

Sama halnya dengan wilayah lainnya, layanan vaksinasi di sejumlah puakesmas di Jakarta Barat tersedia pada hari Senin-Jumat, pukul 08.00-12.00 WIB.

Jakarta Timur

Sama halnya dengan wilayah lain, untuk faskes yang menyediakan layanan vaksinasi Covid-19 gratis di Jakarta Timur, yakni puskesmas kecamatan, diantaranya yakni puskesmas Matraman, Pulo Gadung.

Kemudian Puskesmas Duren Sawit,Makassar, Ciracas, Cipayung, Jatinegara, Kramat Jati, Pasar Rabo, dan puskesmas Cakung.

Sejumlah puskesmas tersebut menyediakan layanan vaksinasi Covid-19 gratis pada hari Senin-Jumat, pukul 08.00 – 12.00 WIB.

Jakarta Selatan

Di wilayah Jakarta Selatan, layanan vaksinasi Covid-19 tersedia di hari Senin – Jumat, mulai pukul 08.00 – 12.00 WIB di sejumlah Puskesmas.

Adapun Puskesmas tersebut meliputi Puskesmas Tebet, Setia Budi, Mampang Prapatan, Pasar Minggu, Kebayoran Lama, Cilandak, Kebayoran Baru, Pancoran, Jagakarsa, dan Puskesmas Pesanggrahan.

Kepualauan Seribu

Di wilayah Kepulauan Seribu, faskes yang menyediakan layanan vaksinasi gratis hanya di Puskesmas Kepulauan Seribu Selatan dan Puskesmas Kepulauan Seribu Utara.

Layanan vaksinasi ini dibuka pada hari Senin – Jumat, mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 12.00 WIB.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Dompet Dhuafa dan Titimangsa Gelar Teater Musikal untuk Palestina Bertajuk Tanah Yang Terpenjara

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Gencar menyuarakan kemanusiaan bagi Palestina, Dompet...

Menhub Terima Penghargaan Tokoh Inspiratif Transportasi Inklusif Terintegrasi DTKJ Awards 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menerima...

6 Juta Data DJP Bocor, Begini Respon Sri Mulyani

Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani Indrawati akhirnya angkat bicara terkait adanya kabar kebocoran 6 juta data milik DIrektorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan (Kemenkeu). Pasalnya dalam 6 juta data yang bocor itu, terdapat data dirinya dan Presiden Joko Widodo (Jokowi).
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru