Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Kasus Bansos Beras, KPK Panggil Faisal Haris Sebagai Saksi

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Suami aktris Jennifer Dunn, Faisal Haris terseret dalam pusaran kasus dugaan korupsi pekerjaan penyaluran bantuan sosial beras untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) di Kementerian Sosial RI tahun anggaran 2020-2021.

Hal itu mengemuka lantaran nama calon legislatif 2024 dari PAN dapil Jawa Barat itu diagendakan diperiksa tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada hari ini, Selasa (19/12).

Kepala Bagian Pemberitaan KPK, Ali Fikri mengatakan, Faisal Haris diagendakan diperiksa sebagai saksi pada hari ini sekaligus untuk melengkapi berkas penyidikan tersangka Direktur Utama PT Bhanda Ghara Reksa (BGR) Persero periode 2018-2021 Muhammad Kuncoro Wibowo. Belum diketahui keterkaitan Faisal Haris dalam kasus ini. Yang jelas, pemeriksaan mantan Vice President Ferrari Owners Club Indonesia (FOCI) itu diagendakan di Gedung Merah Putih KPK.

“Tim Penyidik menjadwalkan pemanggilan dan pemeriksaan saksi Faisal Haris (Wiraswasta),” ucap Ali Fikri dalam keterangnya, seperti dikutip Holopis.com.

Diketahui, KPK sejauh ini telah menetapkan enam tersangka dalam kasus ini. Keenam tersangka yakni mantan Dirut PT Bhanda Ghara Reksa (BGR) Persero Muhammad Kuncoro Wibowo, mantan Direktur Komersial PT Bhanda Ghara Reksa Persero Budi Susanto, dan mantan Vice President Operasional PT Bhanda Ghara Reksa Persero April Churniawan. PT BGR merupakan perusahaan pelat merah yang bergerak di bidang logistik.

Kemudian, Ketua tim penasihat PT Primalayan Teknologi Persada Ivo Wongkaren, anggota tim penasihat PT Primalayan Teknologi Persada Roni Ramdani, dan General Manager PT Primalayan Teknologi Persada Richard Cahyanto.

Dalam perkara ini, negara diduga merugi Rp 127,5 miliar. KPK menduga Ivo, Roni, dan Richard kecipratan Rp 18,8 miliar atas perbuatan rasuah tersebut.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Tawuran di Bekasi Tewaskan Seorang Remaja

HOLOPIS.COM, BEKASI - Seorang remaja berinisial  WS tewas terkena...

KPK Dalami Penempatan Dana Taspen ke Sejumlah Sekuritas

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengungkap penempatan...

Rugi Puluhan Juta Rupiah, Pengusaha Karawang Lapor Proyek Fiktif ke Polres

Ferry Dharmawan, seorang pengusaha asal Karawang, melaporkan dugaan penipuan dan penggelapan yang dilakukan oleh pria berinisial EA ke Polres Karawang. Dugaan tersebut terkait proyek fiktif yang menyebabkan kerugian materiil bagi Ferry, setelah ia menyerahkan uang puluhan juta rupiah.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru