Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Mabes TNI Pastikan Mayor Teddy Tidak Langgar Aturan Netralitas

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Mabes TNI merespon tudingan masyarakat mengenai kehadiran Mayor Teddy Indra Wijaya saat mendampingi di debat calon presiden beberapa waktu lalu.

Kapuspen Mabes TNI, Laksda Julius Widjojono menegaskan, kehadiran Mayor Teddy tersebut adalah sebagai ajudan yang ditugaskan untuk mengawal Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

“Dia hanya ajudan yang menjalankan tugas mengikuti kegiatan Menhan. Tidak mewakili institusi TNI atau kepentingan pribadi,” kata Julius pada Senin (18/12) dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com.

Selain itu, Julius juga memastikan bahwa Mayor Teddy tidak punya pengaruh ke dalam atau keluar terhadap partai atau proses pemilihan presiden.

“Sangat berbeda, misalnya, anggota TNI aktif ikut kampanye sebagai pribadi atau jabatan di luar tupoksi-nya,” imbuhnya.

Julius menjelaskan bahwa Teddy ditugaskan untuk selalu melekat ikut ke mana pun kegiatan Prabowo. Hal yang dilakukan Teddy itu, kata Julius, hanya menjalankan tugas sebagai ajudan.

“Ajudan selalu melekat ikut kegiatan Menhan, yang bersangkutan hanya menjalankan tugas sebagai ajudan, tidak lebih,” kata Julius.

Julius menerangkan Teddy sudah mengemban tugas sebagai ajudan Menhan Prabowo sejak 2020. Sebelumnya, Teddy merupakan asisten ajudan Presiden Jokowi pada 2014-2019.

“Mayor Inf Teddy Indra Wijaya mengemban tugas sebagai ajudan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto sejak tahun 2020. Sebelum menjadi ajudan Menhan RI Prabowo Subianto, Teddy Indra Wijaya adalah asisten ajudan Presiden Jokowi pada tahun 2014-2019,” terangnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Tawuran di Bekasi Tewaskan Seorang Remaja

HOLOPIS.COM, BEKASI - Seorang remaja berinisial  WS tewas terkena...

KPK Dalami Penempatan Dana Taspen ke Sejumlah Sekuritas

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengungkap penempatan...

Rugi Puluhan Juta Rupiah, Pengusaha Karawang Lapor Proyek Fiktif ke Polres

Ferry Dharmawan, seorang pengusaha asal Karawang, melaporkan dugaan penipuan dan penggelapan yang dilakukan oleh pria berinisial EA ke Polres Karawang. Dugaan tersebut terkait proyek fiktif yang menyebabkan kerugian materiil bagi Ferry, setelah ia menyerahkan uang puluhan juta rupiah.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
[adrotate banner="1"]

Berita Terbaru