HOLOPIS.COM, JAKARTA – Hasil Arsenal vs Brighton & Hove Albion di Liga Inggris pekan ini berakhir dengan kemenangan The Gunners 2-0 tanpa balas. Skuad asuhan Mikel Arteta pun naik ke puncak klasemen sementara.

Diketahui, pertandingan antara Arsenal vs Brighton digelar di Stadion Emirates, pada Minggu (17/12) malam WIB.

Arsenal selaku tuan rumah tampil menekan sejak awal babak pertama, sejumlah peluang sukses diciptakan, namun gagal berbuah gol.

Pada pertengahan babak pertama Arsenal begitu intens melakukan serangan, tercatat sudah ada tiga tembakan on target yang berhasil dilesatkan The Gunners, namun seluruhnya belum berbuah gol. Babak pertama pun ditutup dengan skor 2-0 tanpa balas.

Pada babak kedua, Arsenal cukup mendapat perlawanan di 10 menit awal pertandingan, namun setelahnya berhasil kembali mendominasi penguasaan bola.

Kemudian, gol yang ditunggu-tunggu oleh Arsenal pun lahir di menit 53, dimana torehan tersebut dicetak Gabriel Jesus melalui skema bola mati tendangan sudut.

Pasca gol, intensitas serangan tak mengendur, The Gunners malah semakin ngotot untuk menggandakan skor. Meski masih harus bersabar mendapatkan gol kedua.

Arsenal sempat mendapat tekanan intensif melalui serangan balik Brighton, namun belum berhasil berbuah gol.

Pada akhirnya, Arsenal sukses mencetak skor kedua di menit 87 oleh Kai Havertz. Pemain asal Jerman itu sukses melesatkan tembakan terukur usai menerima assist manja dari Nketiah dari serangan cepat.

Dengan demikian, hasil kemenangan itu membawa Arsenal ke puncak klasemen sementara Liga Inggris, dengan mengemas 39 poin, dalam 12 kemenangan, tiga imbang dan dua kekalahan.