HOLOPIS.COM, JAKARTA – Kabar gembira untuk para penggemar Haikyuu karena anime dengan aksi bola voli yang epik ini kembali merilis trailer terbaru untuk bagian pertama dari dua film final anime tersebut di acara Haikyu!! di Jump Festa 2024.

Film berjudul Haikyuu!! Final: The Battle of the Garbage Dump yang merupakan film pertama dari dua film terakhirnya akan tayang di layar lebar di Jepang pada 16 Februari 2024.

Namun, tanggal perilisan untuk Indonesia dan bagian dunia lainnya belum diumumkan ya, Sobat Holopis.

Trailer tersebut memberikan kita gambaran sekilas tentang persaingan sengit antara SMA Karasuno dan SMA Nekoma, dua sekolah yang dikenal sebagai “kucing dan gagak” di dunia bola voli.

Film ini akan mengadaptasi arc terakhir dari serial manga karya Haruichi Furudate, yang mengikuti tim-tim saat mereka bertarung di turnamen nasional dan saling berhadapan dalam “pertempuran tempat pembuangan sampah” yang telah lama ditunggu-tunggu.

Trailer tersebut juga menampilkan lagu tema filmnya, “orange” oleh SPYAIR, band rock yang sebelumnya pernah mengguncang lagu pembuka serial anime Haikyuu.

Staf dan pemeran filmnya tetap sama seperti musim sebelumnya, dengan Susumu Mitsunaka sebagai sutradara, Takahiro Kishida sebagai desainer karakter, dan Production I.G sebagai studio animasi.

Sekedar untuk diketahui, Haikyuu adalah anime olahraga yang berkisah tentang Shoyo Hinata, seorang pemain bola voli pendek namun penuh semangat yang bercita-cita menjadi seperti idolanya, “Raksasa Kecil”.

Dia bergabung dengan tim voli SMA Karasuno dan membentuk duo tangguh dengan Tobio Kageyama, seorang setter jenius yang pernah menjadi saingannya. Bersama-sama, mereka memimpin tim mereka untuk menantang lawan terkuat dan mengincar posisi teratas.

Haikyuu telah menjadi salah satu serial anime paling populer dan terkenal dalam beberapa tahun terakhir, memenangkan banyak penghargaan dan mendapatkan basis penggemar setia. Anime ini memiliki empat musim sejauh ini, semuanya tersedia untuk streaming di Crunchyroll. Bagian kedua dari final film , Haikyuu!! Final: The Promised Land, diperkirakan akan dirilis pada akhir tahun 2024.