HOLOPIS.COM, JAKARTA – Manchester City baru saja mendapatkan hasil imbang 2-2 kontra Crystal Palace di lanjutan Liga Inggris. Manajer Pep Guardiola pun menekankan bahwa skuadnya harus segera bangkit dari keterpurukan ini, untuk menatap laga berikutnya.

Sebelumnya diketahui, pertandingan antara Manchester City vs Crystal Palace digelar di Stadion Etihad, Sabtu (16/12) malam WIB.

Dalam pertandingannya, Manchester City selaku tuan rumah tampil mendominasi jalannya laga. The Citizens memimpin perolehan gol terlebih dahulu melalui torehan Jack Grealish di menit 24 dan oleh Rico Lewis di menit 54.

Kemudian, Crystal Palace sukses mempekecil kedudukan skor menjadi 2-1 berkat gol Jean-Philippe Mateta di menit 76.

Kemenangan Manchester City sejatinya sudah ada di depan mata, namun Crystal Palace mendapat hadiah penalti di penghujung pertandingan. Sang eksekutor, Michael Olise pun sukses menuntaskan misinya, sehingga kedudukan skor akhir 2-2 untuk kedua tim.

Hasil imbang itu, kemudian menjadi bukti bahwa Manchester City benar-benar belum lari dari fase inkonsistensi pasca mengalami pekan-pekan kelam sebelumnya.

Pep Guardiola pun mengakui bahwa timnya sedang terpuruk, dan ingin skuadnya bangkit secepat mungkin agar bisa fokus menatap pertandingan berikutnya.

“Akan lebih baik, penerbangan enam atau tujuh jam dengan hasilnya dan hanya tiga hari untuk pemulihan dan kemudian tiga hari untuk potensi final,” ungkap Guardiola, seperti dikutip Holopis.com dari situs resmi Manchester City, Minggu (17/12).

“Jika tidak, semifinal tentunya. Tapi memang begitulah adanya. Sekarang kami sedang terpuruk dan kami akan segera bangkit dan secepat mungkin dan bersaing di sana,” tambah Guardiola.

Sebagai informasi tambahan, Manchester City setelah ini akan menghadapi Urawa Red Diamond di babak semifinal Piala Dunia Antarklub 2023, dan dijadwalkan main pada Rabu (20/12) mendatang.