Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Makan Sedikit Bisa Bikin Kurus, Mitos atau Fakta?

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Ada banyak fakta terkait apa yang bisa membuat seseorang mengalami turun berat badan, dan ada bisa membuat orang menambah berat badan. Namun, banyak fakta-fakta yang sudah banyak diingat orang ternyata belum terbukti kebenarannya.

Tak hanya itu, banyak pula orang-orang yang ingin diet malah kurang tepat dalam menjalankan tips yang ia pahami. Sehingga, usahanya pun tidak pernah mendapatkan hasil.

Agar Sobat Holopis terhindar dari cara diet yang salah, ini dia fakta dan mitos seputar tips agar menurunkan berat badan.

1. Makan Sedikit Bisa Menguruskan

Sudah menjadi pemahaman umum bahwa,s emakin sedikit makan, maka akan semakin cepat menurunkan berat badan. Faktanya, mengurangi asupan kalori secara drastis dapat mengakibatkan penurunan berat badan awal, tetapi hal ini mungkin tidak berkelanjutan.

Diet yang terlalu ketat bisa menyebabkan kekurangan nutrisi dan berdampak buruk pada kesehatan.

2. Mengurangi Karbohidrat Bisa Menurunkan Berat Badan

Selain mengurangi porsi, mengurangi asupan karbohidrat juga dinilai bisa menurunkan berat badan. Faktanya, karbohidrat, protein, dan lemak semua penting untuk keseimbangan nutrisi tubuh.

Mengurangi jenis makanan tertentu secara signifikan dapat mengakibatkan kekurangan gizi dan tidak sehat.

3. Konsumsi Suplemen Penurun Berat Badan

Banyak juga yang memberikan masukan untuk mengonsumsi suplemen penurun berat badan, padahal suplemen tidak menggantikan pola makan seimbang dan olahraga teratur. Beberapa suplemen justru bisa berisiko dan tidak selalu efektif.

4. Olahraga Bisa Turunkan Berat Badan

Olahraga memang membantu membakar kalori, meningkatkan metabolisme, dan memelihara otot. Kombinasi olahraga kardiovaskular dan latihan kekuatan memberikan hasil terbaik, asalkan dilakukan dengan benar.

Ditambah lagi dengan perubahan gaya hidup jangka panjang, karena olahraga dan gaya hidup yang diperbaiki lebih efektif daripada diet yang ekstrim.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Pasca Diresmikan Jokowi, PT JSN Lakukan Pengalihan Transaksi Gerbang Tol Colomadu

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Sehubungan dengan telah diresmikannya Jalan Tol Joga-Solo...

Lokasi Samsat Keliling di Jadetabek Hari Jumat 20 September

Lokasi Samsat Keliling di wilayah Jadetabek (Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi), disiapkan Polda Metro Jaya di 14 lokasi, pada Jumat 20 September 2024.

Lokasi SIM Keliling Hari Jumat 20 September di Jakarta

Jadwal dan lokasi SIM Keliling di Jakarta, pada hari Jumat 20 September 2024 beroperasi di lima wilayah mulai pukul 08.00 – 14.00 WIB.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru