HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pasangan ganda putri badminton Indonesia, yaitu Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti harus angkat koper dari BWF World Tour Finals 2023, usai gagal melewati laga pamungkas fase grup dengan kemenangan.

Pertandingan laga pamungkas fase grup BWF World Tour Finals 2023 itu sendiri digelar di Hangzhou Olympic Sports Centre Gymnasium, China, Jumat (15/12). Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti kemudian dihadapkan dengan wakil tuan rumah, Liu Sheng Shu/Tan Ning.

Dalam pertandingannya, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti harus menyerah dengan skor telak, straight game langsung 13-21 dan 8-21.

Hasil itu pun jadi kekalahan kedua Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti di fase grup BWF World Tour Finals 2023, dimana sebelumnya mereka juga tumbang atas wakil China lainnya, yakni Chen Qing Chen/Jia Yi Fan.

Dengan demikian, selesai sudah perjalanan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti di BWF World Tour Finals 2023, mereka harus angkat koper dari turnamen karena menempati posisi tiga klasemen akhir Grup A sektor ganda putri, dengan mengoleksi satu poin.

Sementara itu, dua wakil China tersebut berhasil melaju ke babak semifinal BWF World Tour Finals 2023.

Sebagai informasi tambahan, Indonesia juga masih akan mempertandingkan lima wakil lainnya di laga pamungkas fase grup BWF World Tour Finals 2023 hari ini.

Tiga diantaranya sudah dipastikan lolos apapun hasil pada pertandingan hari ini, yaitu Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting dari tunggal putra, dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dari ganda putra.

Sementara, dua wakil Indonesia lainnya yakni Gregoria Mariska Tunjung dari tunggal putri dan Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana dari ganda putra, dijadwalkan bakal melakoni laga terakhirnya, keduanya sudah dipastikan gugur di BWF World Tour Finals 2023.