HOLOPIS.COM, JAKARTA – AS Roma sukses lolos ke babak 16 besar Liga Europa, namun harus melalui jalur playoff terlebih dahulu. Manajer Giallorossi, Jose Mourinho pun menyebut bahwa hasil tersebut akibat kesalahan timnya sendiri.

Kepastian kelolosan AS Roma itu pun ditandai dengan kemenangan terakhirnya di laga pamungkas fase grup Liga Europa, dimana Giallorossi berjibaku dengan Sheriff Tiraspol di Stadio Olimpico, Jumat (15/12).

Dalam pertandingannya itu sendiri, AS Roma sejatinya sukses memeluk kemenangan dengan skor 3-0, namun hasil tersebut tak cukup mengantarkan skuad asuhan Jose Mourinho untuk lolos ke babak 16 besar dengan status juara grup. Mengingat, di sisi lain Slavia Praha mampu menang 4-0 tanpa balas atas Servette, sehingga membuat Slavia kokoh di puncak klasemen.

Dengan lolosnya AS Roma ke babak playoff Liga Champions, maka Giallorossi tak serta merta langsung main di babak 16 besar, mereka harus berjibaku dulu dengan tim berperingkat tiga Liga Champions, kemudian baru bisa melangkah ke 16 besar.

Terkait perjalanan AS Roma di Liga Eruopa, Mourinho kemudian menegaskan bahwa kegagalan timnya karena kekalahan saat melawan Slavia Praha 2-0 tanpa balas beberapa waktu sebelumnya.

“Salah kami sendiri kami jadi runner-up, karena kami satu kali main jelek di Praha dan itu lah yang merusaknya,” ungkap Mourinho, seperti dikutip Holopis.com dari Sky Sports Italia.

“Kami menang di laga-laga kandang, tampil lumayan di dua laga tandang, api kami tidak bisa main seperti saat melawan Slavia,” tambahnya.

“Hukumannya adalah kami harus main di dua pertandingan lebih banyak, untuk skuad yang seharusnya main lebih sedikit dari yang sudah dimainkan,” imbuhnya.

Sebagai informasi, saat ini belum ditentukan AS Roma akan menghadapi tim mana di babak playoff Liga Europa nanti. Meski begitu, ada potensi duel seru karena yang terlempar dari Liga Champions sebagian besar tampil baik saat fase grup.