HOLOPIS.COM, JAKARTA – Babak 16 besar Liga Champions telah tuntas seluruhnya, semua slot sudah terisi oleh tim-tim terpilih. Lantas, kapan jadwal drawingnya? Simak di artikel ini.

Sebelumnya diketahui, sebanyak 16 tim telah terkumpul di babak 16 besar, baik dari Grup A sampai Grup H, dengan delapan diantaranya juara grup dan delapan lainnya runner-up grup.

Ada pun hasil sempurna yang mampu dilewati sebuah tim di fase grup yakni Manchester City dan Real Madrid, keduanya sama-sama tak terkalahkan. Sementra, terdapat kejutan, seperti hal nya Manchester United yang harus angkat koper dari kejuaraan hingga AC Milan yang harus terlempar ke Liga Europa.

Berikut ini daftar tim yang berhasil lolos ke babak 16 besar Liga Europa :

GRUP A
Bayern Munchen (Juara Grup)
Kobenhavn

GRUP B
Arsenal (Juara Grup)
PSV Eindhoven

GRUP C
Real Madrid (Juara Grup)
Napoli

GRUP D
Real Sociedad (Juara Grup)
Inter Milan

GRUP E
Atletico Madrid (Juara Grup)
Lazio

GRUP F
Borrusia Dortmund (Juara Grup)
PSG

GRUP G
Manchetser City (Juara Grup)
Leipzig

GRUP H
Barcelona (Juara Grup)
FC Porto

Jadwal Drawing Babak 16 Besar Liga Champions

Drawing babak 16 besar Liga Champions akan berlangsung di markas UEFA di Nyon, Swiss, pada Senin (18/12) pukul 18.00 WIB.

Terkait peraturannya, seluruhnya masih sama, dimana tim yang menjuarai grup akan bertemu dengan runner-up grup.

Selain itu, seseuai peraturan yang ada, tim dari negara yang sama, dipastikan tidak akan bertemu satu sama lain. Kemudian, tim yang pernah bertemu di fase grup juga tidak akan bertemu kembali nantinya.

Menariknya, akan ada duel super big match yang akan tersaji nantinya. Salah satu contohnya PSG, dimana Les Parisiens finis di posisi runner-up, dan berpotensi bertemu tim-tim besar seperti Barcelona, Munchen hingga Real Madrid.

Ada pun Inter Milan hingga tim-tim yang patut diwaspadai seperti PSV, lazio dan lain-lainnya yang akan berpotensi menciptakan big match.

Sebagai informasi tambahan, babak 16 besar Liga Champions itu sendiri akan berlangsung mulai Februari 2024 mendatang.