Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Isu Transfer : Donny van de Beek Diincar Tiga Klub Sekaligus, MU Rela Lepas?

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pemain Manchester United (MU), Donny van de Beek diisukan bakal segera pergi meninggalkan Setan Merah. Sebanyak tiga klub pun kabarnya mulai memasukan nama eks Ajax tersebut ke daftar pembelian pemainnya.

Sebelumnya, perlu diketahui bahwa Donny van de Beek sendiri tak jelas nasibnya seperti apa sampai saat ini. Pemain asal Belanda itu bahkan sudah tidak mendapatkan tempat utama lagi di bawah kepelatihan Erik ten Hag bersama Manchester United.

Tercatat, Donny van de Beek hanya dimainkan sebanyak dua kali saja pada musim ini bersama Manchester United di semua kompetisi tersedia, mirisnya jam bermainnya pun minim, yakni hanya berdurasi 21 menit saja.

Isu Donny van de Beek akan hengkang dari Manchester United pun santer tersiar di muka publik, buntut dari jarang dimainkannya tersebut.

Dikutip Holopis.com dari 90min, Jumat (15/12), terdapat tiga klub yang bersedia mendatangkan Donny van de Beek, pertama yaitu klub asal Jerman, Eintracht Frankfurt, kemudian ada dua dari Liga Inggris, yaitu Crystal Palace dan Fulham.

Menurut laporan tersebut, diklaim bahwa Frankfurt berkeinginan untuk mendatangkan Donny van de Beek dengan status pinjaman.

Meski begitu, laporan dapat dipastikan apakah isu tersebut benar atau tidak, namun jika dinilai dari keadaan Donny van de Beek saat ini, maka isu pemain Belanda tersebut ingin hengkang, menjadi wajar adanya.

Sebagai informasi tambahan, Donny van de Beek sendiri berhasil diboyong Manchester United dari Ajax Amsterdam pada musim 2020/2021 lalu.

Kemudian, Donny van de Beek jarang dimainkan, sehingga semapt dipinjamkan Manchester United kepada Everton.

Dari segi biaya, Manchester United mendatangkan Donny van de Beek dengan nominal biaya sebesar 35 juta Poundsterling, kemudian ada klausul tambahan yang bisa menambah nilai transfernya meningkat jika Donny van de Beek hengkang dari pelukan Setan Merah.

Selain itu, Donny van de Beek sendiri masih memiliki masa bakti yang cukup lama bersama Manchester United, dimana durasi kontraknya sesuai kesepakatan awal, yaitu hingga Juni 2025 mendatang.

Meski begitu, nama seorang Donny van de Beek sudah tak seharum musim 2020 lalu, kini pemain asal Belanda itu kerap menepi di pinggir lapangan karena cedera.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Graham Arnold Hengkang dari Australia Usai Gagal Menang Lawan Timnas Indonesia

Pelatih Timnas Australia Graham Arnold resmi mundur dari Socceroos. Langkah tersebut kabarnya diambil selepas gagal meraih kemenangan atas Timnas Indonesia di Babak 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia beberapa waktu lalu.

Hansi Flick Pasrah Barcelona Digilas Monaco

Barcelona harus puas menerima kekalahan atas AS Monaco di laga perdana fase grup Liga Champions musim 2024/2025, pelatih Hansi Flick pun pasrah menilik hasil mengecewakan tersebut.

China Open 2024 : Lolos ke Semifinal, Fikri/Daniel Sikat Wakil Denmark 2 Gim Langsung

Pasangan Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin lolos ke semifinal China Open 2024, usai sukses mengandaskan wakil Denmark di babak perempat final.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru