HOLOPIS.COM, JAKARTA – Satu lagi wakil Indonesia yang sukses memeluk kemenangan di hari kedua BWF World Tour Finals 2023, yaitu atas nama Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dari sektor ganda putra.

Dalam pertandingannya di Hangzhou Olympic Sports Centre Gymnasium, China, Kamis (14/12), Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhadapan dengan wakil andalan Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto kemudian sukses mengandaskan perlawanan Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen dengan dua set langsung, 21-12 dan 21-18.

Dengan demikian, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menduduki posisi puncak klasemen sementara Grup B sektor ganda putra dengan dua poin.

Sebelumnya, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto juga mampu meraih kemenangan di laga perdana, dimana mereka menang kontra wakil Indonesia lainnya, yaitu Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana.

Alhasil, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto otomatis telah mendapatkan tiket untuk bermain di tahap berikutnya di BWF World Tour Finals 2023, meski masih menyisakan satu laga lagi.

Untuk laga selanjutnya, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dijadwalkan tanding melawan Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae asal Korea Selatan.

Sebagai informasi tambahan, sejumlah wakil Indonesia juga telah bermain sebelumnya, ada dari ganda putra juga atas nama Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana yang kalah atas calon lawan Fajar/Rian nanti yaitu Kang/Seo, dengan skor 9-21 dan 12-21.

Kemudian kekalahan juga didapat dua wakil Indonesia lainnya, seperti Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti dari ganda putri dan Gregoria Mariska Tunjung dari tunggal putri.

Ada pun dua wakil Indonesia lainnya yang masih akan bertanding, yaitu Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie dari sektor tunggal putra. Anthony Ginting dijadwalkan tanding melawan Shi Yu Qi asal China, sedangkan Jonatan Christie tanding melawan Anders Antonsen asal Denmark.