HOLOPIS.COM, JAKARTA – Bayern Munchen sukses mengandaskan MU (Manchester United) dengan skor tipis 1-0 tanpa balas. Hasil kemenangan itu jadi momen kebangkitan Die Roten usai dilibas habis Eintracht Frankfurt di Bundesliga.

Sebelumnya, diketahui bahwa laga MU vs Bayern Munchen digelar di Stadion Old Trafford, Rabu (13/12) dini hari WIB. Dalam pertandingannya, Setan Merah harus takluk 1-0 tanpa balas di depan pendukungnya sendiri.

Hasil kekalahan itu membuat MU gugur di Liga Champions dan harus angkat koper lebih dulu. Di sisi lain, hasil tersebut membuat Bayern Munchen lolos ke babak 16 besar Liga Champions dengan status juara Grup A dan dibarengi catatan mengesankan, yakni enam laga tanpa kalah ( 5 kemenangan, 1 imbang).

Selain itu, hasil kemenangan atas MU tersebut juga sekaligus jadi obat penawar paling jitu untuk mengobati rasa sakit hati para supporter dan tim Bayern Munchen, usai dilibas habis Frankfurt di Bundesliga 1-5.

Menurut bintang Bayern Munchen, Harry Kane, menyebut bahwa laga melawan MU diselimuti lebih banyak energi dan semangat ketimbang saat melawan Frankfurt.

“Kami ingin menunjukkan lebih banyak energi dan semangat dibandingkan hari Sabtu dan saya pikir kami berhasil melakukannya. Secara umum, kami mengendalikan permainan. United mungkin lebih banyak menguasai bola, tapi itu tidak merugikan kami,” ungkap Kane, seperti dikutip Holopis.com dari situs resmi Bayern Munchen, Rabu (13/12).

“Secara keseluruhan, kami senang dengan hasil penyisihan grup. Sangat menyenangkan bisa memenangkan pertandingan terakhir 1-0 dan mengakhiri babak penyisihan grup dengan baik,” sambungnya.

Senada dengan Kane, kiper andalan Bayern, Manuel Neuer juga menilai bahwa kemenangan atas MU merupakan buah hasil pelajaran atas kekalahan kontra Frankfurt.

“Tidak seperti hari Sabtu, kami menguasai dasar-dasarnya dengan benar hari ini. Kami belajar dari kesalahan kami. Kami semua marah setelah pertandingan di Frankfurt. Kami pantas kalah pada pertandingan itu, namun kami menunjukkan reaksi yang tepat. Pelatih kami mengatakan kepada kami bahwa dia sangat bangga hari ini bisa berdiri di pinggir lapangan dan menyaksikan kami bermain,” ucap Neuer.

Lanjutnya, Neuer menyebut bahwa laga melawan MU merupakan penampilan terbaik Bayern saat ini.

“Kami memberikan yang terbaik dan itulah mengapa kami pantas menang. Kami bisa mencapai segalanya dengan tim ini, tapi kami harus memberikan yang terbaik setiap saat. Kami tahu skuad kami menawarkan setiap peluang kepada kami. Terserah kita bagaimana kelanjutannya. Hari ini adalah penampilan terbaik. Kami memiliki apa yang diperlukan untuk bersaing memperebutkan trofi,” imbuhnya.