HOLOPIS.COM, JAKARTA – Manchester United harus angkat koper dari Liga Champions, Manajer Erik ten Hag pun pasrah dan ingin ambil pelajaran dari kegagalan ini.

Sebelumnya diketahui, Manchester United menjamu Bayern Munchen di Old Trafford, pada laga pamungkas Grup A Liga Champions, Rabu (13/12) dini hari tadi WIB.

Dalam pertandingannya, Manchester United harus kalah dengan skor 1-0 tanpa balas atas Bayern Munchen. Satu-satunya gol Die Roten diciptakan oleh Kingsley Coman di menit 70.

Hasil kekalahan itu pun membuat Manchester United gugur di Liga Champions, karena finis di peringkat terbawah klasemen Grup A, dengan empat poin, dalam sekali menang, sekali imbang dan empat kali kekalahan.

Atas hasil ini juga, Erik ten Hag hanya bisa pasrah meski menurutnya Manchester United sudah tampil bagus di setiap pertandingan Liga Champions.

“Sepak bola selalu terjadi ketika Anda tidak mendapatkan poin, itu berarti Anda tidak lolos. Anda harus menganggapnya sebagai pelatih dan manajer, dan Anda harus melihat performanya. Kami tampil bagus di Liga Champions, dengan sepak bola menyerang, namun, pada akhirnya, kami tidak punya poin untuk lolos,” ungkap Erik, seperti dikutip Holopis.com dari situs resmi Manchester United, Rabu (13/12).

Lanjutnya, Erik ten Hag menyebut bahwa dirinya dan tim hanya bisa belajar dari kegagalan ini.

“Kami harus menerimanya dan belajar darinya. Kami telah memainkan sepakbola yang bagus di Liga Champions; misalnya Rasmus Hojlund mencetak lima gol dan itu penampilan yang sangat bagus, dan dia harus membawa keyakinan itu ke Liga Premier. Saya pikir itu penting bagi seluruh tim,” sambungnya.

“Kami tahu kami ingin lebih konsisten dan saya sebagai manajer, saya harus meningkatkan tim, kemajuan tim, dan saya harus membimbing mereka, dan para pemain harus mengambil tanggung jawab, jadi kami harus melakukan itu bersama-sama. Kami ingin kembali lagi di Liga Champions,” imbuhnya.