Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Arsenal Ditahan Imbang 1-1, The Gunners Tetap Tembus ke 16 Besar

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Arsenal harus puas ditahan imbang dengan skor 1-1 atas PSV Eindhoven di laga pamungkas Grup B Liga Champions. Hasil ini pun tetap tak menggoyahkan The Gunners untuk lolos ke babak 16 besar dengan status juara grup.

Sebelumnya diketahui, duel PSV vs Arsenal digelar di Philips Stadion, Rabu (13/12) dini hari WIB. Dalam pertandingannya, The Gunners cukup mendapat perlawanan sengit dari tim tuan rumah.

Kedua tim, baik PSV maupun Arsenal, sama-sama melakukan serangan, peluang-peluang berbahaya dilancarkan namun belum berhasil berbuah gol.

Ada pun gol perdana pada laga tersebut lahir di menit 42, dimana Arsenal sukses unggul lebih dulu berkat torehan Edward Nketiah melalui tendangan terukurnya di dalam kotak penalti.

Pada babak kedua, PSV yang sadar akan ketertinggalannya, langsung tancap gas mendominasi penguasaan bola. Tim tuan rumah cukup cekatan memegang bola, namun selalu gagal membukukan skor.

Satu-satunya gol penyama kedudukan milik PSV itu pun tercipta di menit 50 oleh Yorbe Vertessen. Tak lama pasca gol tercipta, Arsenal langsung melakukan beberapa perubahan pemain.

Tiga pemain inti dimasukan sekaligus ke dalam permainan, yakni Odegaard, White dan Rice, namun tetap gagal menguasai jalannya laga, karena PSV sudah terlalu nyaman mengendalikan permainan.

Hingga peluit panjang dibunyikan, kedudukan skor tetap bertahan 1-1 untuk kedua tim.

Hasil ini tak berarti apa pun untuk Arsenal, The Gunners tetap lolos ke babak 16 besar Liga Champions dengan status juara Grup B.

Begitu pun dengan PSV, mereka berhasil lolos ke babak 16 besar dengan status runner-up Grup B atas hasil imbang ini. Sementara itu, Lens harus meneruskan kiprahnya di kompetisi kasta kedua yakni Liga Europa, karena finis di urutan ketiga.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

China Open 2024 : Fajar/Rian Diganyang Malaysia!

Pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto harus terhenti langkahnya pada perempat final China Open 2024, usai takul di tangan wakil Malaysia Ong Yew Sin/Teo Ee Yi.

Jack Miller Balapan di MotoGP 2025 Bersama Pramac Pakai Motor Yamaha

Jack Miller akan ikut dalam balapan MotoGP 2025, setelah resmi menandatangani kontrak dengan tim Pramac Racing Yamaha. Durasi kontrak yang ditawarkan, yakni selama satu musim.

China Open 2024 : Jonatan Christie Tembus ke Semifinal Usai Sikat si Kuda Hitam

Jonatan Christie berhasil melangkah ke babak semifinal China Open 2024, usai sukses mengandaskan perlawanan si kuda hitam asal tuan rumah Lei Lan Xi di babak perempat final.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru