HOLOPIS.COM, JAKARTA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) berencana menyampaikan paparannya terkait dengan rencana kegiatan debat perdana untuk Capres-Cawapres yang diagendakan digelar pada hari Selasa 12 Desember 2023 besok malam pukul 19.00 WIB.

Dalam pantauan Holopis.com di ruangan Media Center Komisi Pemilihan Umum, Senin (11/12) siang, sejumlah awak media sudah hadir untuk bersiap meliput kegiatan penyampaian dalam konferensi pers tersebut.

Rencana awal, agenda Konferensi Pers tersebut diselenggarakan pukul 15.00 WIB, hanya saja ditunda dan akan digelar nanti sekira pukul 16.00 WIB.

Sementara itu, di kantor KPU tampak beberapa kesibukan lainnya di luar gedung Media Center, yakni aktivitas pekerja yang sedang melakukan renovasi bangunan untuk mempersiapkan acara yang hendak dihelat mulai besok malam itu.

Mimbar debat tampaknya akan dilaksanakan di halaman depan gedung KPU. Sebab, tampak sejumlah setting tata letak podium disiagakan.

Persiapan Panggung Debat Capres
Persiapan mimbar debat Capres-Cawapres 2024 di kantor KPU. [foto : Holopis.com/JRD]

Sekadar diketahui Sobat Holopis, bahwa kegiatan debat akan digelar besok malam. Para capres-cawapres naik paslon nomor urut 1, nomor urut 2 dan nomor urut 3 juga dijadwalkan hadir untuk melakoni kegiatan debat perdana tersebut.

Dua orang telah ditunjuk untuk memandu jalannya debat, yakni dua orang presenter atau news anchor dari TVRI, yakni Ardianto Wijaya Kusuma dan Valerina Daniel. Keduanya akan memandu debat yang dilaksanakan selama 120 menit.