Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Ada Fitur Baru di WhatsApp Pesan Suara Bisa Diubah Jadi Pesan Teks

JAKARTA, HOLOPIS.COM – WhatsApp sedang melakukan tahap uji fitur baru, di versi iOS. Fitur yang diuji, adalah fiturtranskip dimana pesan suara akan diubah kedalam pesan teks.

Informasi tersebut terlihat dalam laporan WABetaInfo, yang mengunggah tangkapan layar fitur tersebut. Dengan ini, aplikasi bisa menyediakan akses lebih cepat untuk teks yang ditranskrip.

Menariknya Facebook sebagai induk WhatsApp, tidak terlibat dalam pengembangan fitur ini. Karena, fitur transkip tersebut, dibantu dengan mesin buatan dari Apple.

whatsapp
Tangkapan layar, fitur transkip pesan suara jadi pesan teks di iOS. (WABetaInfo)

 

Cara kerja fitur transkip ini, pengguna akan diminta untuk memberikan izin berbagi data dengan Apple apabila ingin mengubah pesan suara ke dalam teks.

Selanjutnya, pengguna akan diarahkan ke transkripsi pesan di kolom baru yang disebut Transcript. Pengguna juga bisa meloncat ke detik tertentu, untuk mengubah format pesan.

Transkip yang sudah dibuat, akan disimpan database WhatsApp di masing-masing ponsel pengguna. Dalam informasi yang dibagikan WABetaInfo, sejauh ini hanya memperlihatkan untuk iOS.

Sayangnya, kapan fitur ini akan dirilis masih belum ada informasi jelasnya. Sedangkan untuk versi betanya, akan dihadirkan beberapa waktu ke depan.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

iOS 18 Meluncur, Lakukan Hal Ini Sebelum Update!

Apple telah resmi meluncurkan sistem operasi terbaru untuk smartphone iPhone mereka, yakni iOS 18. iOS anyar dari raksasa teknologi Amerika Serikat ini membawa segudang fitur baru dan peningkatan performa yang menarik.

Daftar iPhone yang Masih Kebagian iOS 18, Ada Punyamu?

Apple kembali menghadirkan inovasi terbaru melalui iOS 18. Sistem operasi ini membawa segudang fitur menarik yang membuat pengalaman pengguna iPhone semakin seru.

Roy Minta Kepala BSSN dan Budi Arie Dicopot Usai Data Ditjen Pajak Jebol

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Pakar telematika, Roy Suryo merasa geram...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru