Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Persiapan Sebelum Jogging Pagi

Itulah 8 persiapan yang mungkin patut diperhatikan sebelum berangkat ke acara CFD di Jakarta. Semoga bermanfaat.

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Setiap hari Minggu, beberapa kawasan di Indonesia menerapkan sistem car free day (CFD) atau zona bebas kendaraan bermotor. Sehingga lokasi tersebut bisa digunakan oleh masyarakat untuk beraktifitas olahraga, termasuk bersepeda maupun jogging secara serentak.

Salah satu lokasi yang cukup diminati oleh beberapa masyarakat di sekitar Jabodetabek adalah CFD di MH Thamrin – Sudirman. Sebab, banyak sekali masyarakat tumpah ruah untuk memanfaatkan waktu yang diberikan oleh Pemprov DKI Jakarta mulai pukul 06.00 – 11.00 WIB.

Banyak aktifitas masyarakat, ada yang hanya sekadar jalan-jalan, ada juga yang jogging sendiri, bersama pasangan atau orang terdekat, bahkan ada juga yang asyik bersepeda.

Nah, untuk sobat Holopis yang ingin menikmati suana Minggu pagi untuk olahraga di car free day, bisa banget kok. Silakan datang saja untuk menikmati suasana dan vibe yang seru bareng puluhan ribu orang sepanjang Jalan MH Thamrin hingga Jalan Sudirman.

Hanya saja, ada beberapa persiapan yang perlu diperhatikan nih biar CFD-an kamu lebih nyaman dan seru ;

1. Bangun pagi
Karena rate waktu yang diberlakukan untuk CFD adalah jam 06.00 – 11.00 WIB, usahakan datang seawal mungkin sehingga bisa menikmati suasana lebih lama, dan udara pun cenderung masih cukup segar.

2. Pahami lokasi parkir kendaraan
Salah satu yang tak kalah penting saat mau datang ke CFD adalah mengetahui kantong-kantong parkir jika kamu membawa kendaraan bermotor, baik sepeda motor maupun mobil.

Beberapa rekomendasi untuk lokasi parkir adalah ; untuk yang hendak olahraga di MH Thamrin bisa parkir di IRTI Monas, di pakiran Gedung Sarinah, Gedung Djakarta Theater, atau kantong-kantong parkir non resmi lainnya. Bagi kamu yang ingin olahraga di kawasan Sudirman Senayan bisa memarkirkan kendaraan di pakiran GBK Senayan, FX Sudirman, serta kantong-kantong parkir non resmi lainnya.

3. Mandi pagi
Sebaiknya sebelum berangkat ke CFD-an, alangkah baiknya mandi pagi terlebih dahulu agar pikrian dan badan terasa lebih fresh. Jangan lupa gosok gigi juga ya biar nggak bau jigong.

4. Pakai pakaian olahraga
Pakaian menjadi penting untuk memastikan kamu akan merasa nyaman berkeringat sepanjang pagi hari di CFD. Sebaiknya jangan gunakan pakaian dengan bahan kain katun. Lebih baik gunakan pakaian dengan bahan polyester active dry atau dengan jenis dry-fit.

5. Pakai sepatu olahraga
Selain pakaian, sepatu juga menentukan kenyamanan kamu saat berolahraga di zona CDF. Gunakan sepatu yang tepat yakni untuk running. Jangan gunakan sepatu pantofel, hiking apalagi sepatu boots.

6. Siapkan uang receh
Terkadang uang receh perlu saat kamu beraktifitas di luar ruangan. Misalnya untuk sekadar membeli makanan atau minuman di pinggir jalan, membayar pakir kendaraan hingga bersedekah ketika ada kegiatan penggalangan dana untuk kebutuhan sosial.

Usahakan membawa uang secukupnya saja, tidak perlu membawa dompet yang berlebihan untuk meminimalisir risiko kehilangan akibat tertinggal atau kecopetan karena banyaknya masyarakat yang hadir.

7. Bawa earphone
Alat mungil ini penting untuk membantu biar suasana joggingmu semakih syahdu. Lari pagi dengan mendengarkan musik juga bisa membuat mood kamu lebih oke.

8. Bawa pacar
Untuk menjaga mood agar tetap oke, selain mendengarkan musik seperti tips nomor 7 (tujuh), mengajak pacar atau kekasih juga bisa biar suasana jogging kamu tidak garing karena ada teman ngobrol, minimal ada yang bisa diminta untuk foto-fotoin kamu lah. Sayangnya, tips terakhir ini tidak direkomendasikan untuk sobat Holopis yang jomblo. Karena dikhawatirkan akan membawa pacar orang lain atau pacar teman sendiri untuk jogging bersama.

Itulah 8 persiapan yang mungkin patut diperhatikan sebelum berangkat ke acara CFD di Jakarta. Semoga bermanfaat.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Donald Trump Nyaris Dibunuh Lagi, Pelaku Langsung Ditangkap

Mantan Presiden AS sekaligus kandidat Pilpres 2024 Donald Trump kembali nyaris menjadi korban penembakan.

Ada Aroma Adu Domba Prabowo dan Gibran, Mulai Fufufafa Hingga Private Jet

Inisiator Gerakan Nurani Kebangsaan (GNK) Habib Syakur Ali Mahdi Al Hamid menduga ada operasi yang tengah dijalankan oleh kelompok tertentu yang bertujuan untuk mengganggu agenda nasional, khususnya menjalang transisi kepemimpinan Jokowi ke Prabowo.

Menteri Agama Gus Yaqut Bahas Anggaran 2025 dengan Komisi VIII

Kementerian Agama dan Komisi VIII DPR RI mengadakan rapat kerja untuk membahas penyesuaian anggaran 2025. Rapat berlangsung di Gedung Parlemen DPR RI, Jakarta Pusat.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru