HOLOPIS.COM, JAKARTA – Manajer Arsenal, Mikel Arteta mengakui bahwa dirinya telah menganalisa cara bermain Aston Villa. Hal itu dinilai berkaca pada kemenangan The Villans kontra Manchester City di Liga Inggris pekan lalu.

Sebelum itu, diketahui bahwa laga Aston Villa vs Arsenal akan digelar di Villa Park, pada Minggu (10/12) pukul 00.30 dini hari WIB.

Arsenal jelas bertekad untuk mencuri kemenangan, mengingat mereka tengah berambisi mempertahankan posisi puncak klasemen Liga Inggris.

Kini Arsenal ada di posisi teratas, dengan mengoleksi 36 poin, dalam 11 kemenangan, tiga imbang dan sekali kekalahan. The Gunners masih sangat rentan tergeserkan, karena hanya selisih dua poin dengan Liverpool di posisi tiga. Ada pun Aston Villa sendiri berada di peringkat ketiga dengan 32 poin.

Arsenal sejatinya diunggulkan untuk bisa memeluk kemenangan, namun skuad asuhan Mikel Arteta nampaknya perlu mewaspadai Aston Villa saat ini.

Aston Villa berangkat dengan modal ciamik, dimana mereka baru saja sukses mengamankan tiga poin sempurna ketika menumbangkan Manchester City 1-0 tanpa balas di Liga Inggris pekan lalu.

Berkaca pada laju positif Aston Villa tersebut, Mikel Arteta lantas menganalisa bagaimana permainan Aston Villa saat menghadapi Manchester City, khususnya.

“Secara taktik, mereka sangat siap, mereka melakukan dua atau tiga hal berbeda, mereka sangat berani bermain dari belakang. Mereka benar-benar menyerang Anda karena mereka memiliki pemain tersirat yang dapat menyakiti Anda,” ungkap Arteta, seperti dikutip Holopis.com dari situs resmi Arsenal, Sabtu (9/12).

Lanjutnya, Arteta juga menilai bahwa salah satu hal yang harus diwaspadai adalah semangat juang para pemain Aston Villa.

“Mereka memiliki pemain di ruang terbuka yang terus-menerus mengancam Anda. Namun tidak hanya itu, semangat yang mereka ciptakan, atmosfer, intensitas, dan keyakinan yang mereka miliki saat ini bahwa mereka bisa maju dan mengalahkan siapa pun,” imbuhnya.